Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesan Syaikh Salman Audah Kepada Para Pejuang di Suriah

Pesan Syaikh Salman Audah Kepada Para Pejuang di Suriah

Dr. Salman Audah, dai ternama asal Arab Saudi. (islamtoday.net)
Dr. Salman Audah, dai ternama asal Arab Saudi. (islamtoday.net)

dakwatuna.com – Ankara. Dai ternama asal Arab Saudi, DR. Salman Audah menyampaikan pesan khusus kepada para pejuang Suriah yang tengah bertempur membebaskan Aleppo dari rezim Asad. Selasa, (2/8/2016).

Pesan yang disampaikan Audah melalui channel TV, Al-Qanaah ini berisi seruan agar faksi-faksi perlawanan yang ada di Suriah menyatukan barisan mereka.

Ia juga berpesan agar para pejuang mengambil pelajaran dari perjalanan revolusi Suriah yang berlangsung selama ini.

Audah yang sedang berada di Istanbul, Turki ini kemudian mengkhususkan pesannya terkait ditembak jatuhnya helikopter Rusia beberapa hari lalu. Ia berharap agar para pejuang tidak sibuk dalam hal remeh temeh seperti saling klaim, bahwa kelompoknyalah yang berjasa dalam menembak jatuh helikopter itu.

Ia kemudian menyampaikan firman Allah Swt. yang berbunyi (وَلَا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ) (Janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu..-QS Al-Anfal: 46-red) Dimana ayat itu memberikan pelajaran, ketika para sahabat tidak mendapatkan kemenangan dikarenakan sibuk dalam perbedaan yang remeh temeh. Audah berharap pejuang Oposisi Suriah saat ini dapat mengambil pelajaran dari ayat tersebut. Seperti dilansir laman Islamtoday.net, Selasa (2/8/2016)

Ia kemudian menambahkan, “Kemenangan yang dijanjikan Allah terhadap orang-orang beriman, memiliki syarat-syarat khusus, diantaranya adalah keikhlasan dalam berjuang, jauh dari kepentingan untuk mencari kekuasaan dan kepemimpinan,”

Terakhir Audah meminta para pejuang di Suriah agar berperang di bawah panji yang satu, sehingga dapat mengundang hadirnya pertolongan Allah. Sebagaimana petunjuk yang Allah sampaikan dalam firmannya, إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِهِ صَفّاً كَأَنَّهُم بُنيَانٌ مَّرْصُوصٌ (Sesungguhnya Allah Mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (Ash-Shaff-4 -red) (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad

Figure
Organization