Home / Berita / Daerah / Sandiaga Uno Resmi Jadi Calon Tunggal Gerindra di Pilkada DKI

Sandiaga Uno Resmi Jadi Calon Tunggal Gerindra di Pilkada DKI

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno resmi dipilih Gerindra sebagai calon gubernur pada pilkada DKI 2017. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Terjawab sudah siapa bakal calon yang akan diusung Partai Gerindra untuk bertarung dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra memutuskan mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017. Juru bicara Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anthony Leong mengatakan, pengusungan Sandiaga sudah resmi.

“Tidak ada calon lain. Gerindra lebih mendorong kadernya untuk maju pada Pilgub DKI mendatang,” kata Anthony, Jumat (29/7/2016) sebagaimana dilansir republika.co.id

Untuk saat ini, Anthony mengatakan, belum ada calon untuk mendampingi Sandiaga. “Kami juga belum tahu soal kemungkinan siapa yang akan mendampingi Bang Sandiaga,” tutur dia.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. “Sudah ada, Sandiaga Uno yang jadi cagub,” ujarnya dikutip dari kompas.com, Jumat (29/7/2016).

Taufik mengatakan keputusan tersebut diambil dalam Rapat Koordinasi Nasional di Hambalang Bogor, hari ini. Taufik mengatakan salah satu alasan Sandiaga Uno dipilih adalah karena dia merupakan kader internal.

“Saya kira lebih kepada karena dia kader internal karena kalau soal nilai, kayaknya semua sama ya,” ujar Taufik.

Taufik mengaku belum mengetahui alasan lain dipilihnya Sandiaga sebagai cagub DKI oleh Prabowo. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization