Home / Berita / Silaturahim / PKPU Pekanbaru dan BI Segera Kirim Tenaga Pengajar ke Meranti

PKPU Pekanbaru dan BI Segera Kirim Tenaga Pengajar ke Meranti

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Guru Inspiratif yang akan dikirim ke Daerah di Kabupaten Meranti, Riau. (ma/putri/PKPU)
Guru Inspiratif yang akan dikirim ke Daerah di Kabupaten Meranti, Riau. (ma/putri/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Pekanbaru segera mengirimkan tenaga pengajar yang disebut Guru Inspiratif ke Daerah di Kabupaten Meranti, Riau. Program bernama Jendela Pengetahuan, Dedikasi Untuk Negeri merupakan hasil kerjasama PKPU Pekanbaru dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau.

Sebanyak enam orang tenaga pengajar muda akan ditempatkan di tiga titik desa yang berbeda. Para “Guru Inspiratif” nantinya akan mengabdi dan tinggal di daerah Kabupaten Meranti untuk mengajar di sekolah yang memiliki kendala keterbatasan guru. Program ini telah memasuki tahapan Training/Pembekalan Tenaga Pengajar yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Juli 2016 setelah sebelumnya melalui proses seleksi.

Ismet Isnono selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau mengatakan Program Jendela Pengetahuan, Dedikasi Untuk Negeri berawal dari upaya peningkatan kualitas SDM bangsa terutama pendidikan anak sekolah.

“Kita dari Bank Indonesia terus berupaya agar terjadi pemerataan pendidikan anak sekolah, antara sekolah di desa terpencil dan perkotaan. Dengan adanya program Jendela Pengetahuan diharapkan keterbatasan guru di desa-desa terpencil di Riau dapat segera diatasi,” ucapnya.

Afrizal, Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengatakan Program Jendela Pengetahuan merupakan program penempatan tenaga pengajar muda untuk memberikan edukasi, baik formal maupun non formal pada sekolah-sekolah di daerah Kabupaten Meranti.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mempercayakan PKPU Pekanbaru sebagai Mitra Kerjasama. Semoga program kerjasama ini (Jendela Pengetahuan) tepat sasaran sebab adanya pengawasan mulai dari penyamaan program hingga seleksi sekolah yang dipilih merupakan sekolah yang membutuhkan tambahan tenaga pengajar,” ujarnya.

Afrizal menambahkan tenaga pengajar akan diberangkatkan sekitar awal bulan Agustus. “Kalau tidak ada halangan, awal bulan Agustus mereka (tenaga pengajar) akan kita berangkatkan ke Meranti,” tutupnya. (ma/putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kasus Pembobolan Rekening Nasabah, DPR: Ini Tiga PR OJK dan BI

Organization