Topic
Home / Berita / Nasional / Wiranto Diminta Fokus Pada Tugasnya Sebagai Menko Polhukam

Wiranto Diminta Fokus Pada Tugasnya Sebagai Menko Polhukam

Menko Polhukam. Wiranto. (meredeka.com)
Wiranto. (meredeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang baru, Wiranto menggantikan Luhut Binsar Panjaitan. Sementara itu, Luhut kini menjabat sebagai Menko Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Wiranto mengatakan, dirinya tidak akan meninggalkan Hanura. Dalam waktu dekat, ungkap Wiranto, DPP Hanura akan mengelar rapat guna menyusun format kepengurusan yang baru.

Wiranto mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai Menko Polhukam. “Melihat perkembangan negeri ini yang masih terus mencari format reformasi yang tepat dan didasari semangat pengabdian yang tulus sesuai panggilan hati nurani, dan seizin saudara-saudara, saya menerima tugas ini sebagai satu kehormatan,” tulis Wiranto dalam pesan singkatnya kepada jajaran pengurus Hanura, seperti yang dilansir dari beritasatu.com, Rabu (27/7/2016).

Berdasarkan yang dilansir dari metrotvnews.com, Diketahui, Wiranto sudah dua kali menjabat sebagai menteri. Pertama pada masa pemerintahan Soeharto dan B.J. Habibie. Saat itu, Wiranto sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan sejak 14 Maret 1998 hingga 20 Oktober 1999.

Kedua, saat era Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ia ditunjuk sebagai Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan periode 26 Oktober 1999 sampai dengan 15 Februari 2000, dan yang ketiga adalah pada era Jokowi saat ini.

Sementara itu, Tedjo Edhy Purjianto yang pernah menjabat sebagai Menko Polhukam pada pemerintahan Jokowi-JK pun memiliki pesan kepada Wiranto agar dapat lebih fokus pada tugas yang diberikan.

“Yang penting bagaimana kita fokus pada tugas kita, bidang kita agar bisa fokus pada tugas-tugas yang dibebankan oleh Presiden demi kepentingan bangsa dan negara. Jadi harus fokus. Saya harapkan nanti akan lebih baik ke depan nanti,” kata Tedjo di kantor Wakil Presiden, seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Rabu (27/7).

(abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization