Topic
Home / Berita / Nasional / Jokowi: Reshuffle Sebagai Penguatan Kinerja Kabinet

Jokowi: Reshuffle Sebagai Penguatan Kinerja Kabinet

Presiden Jokowi umumkan Reshuffle Kabinet Jilid 2, di Istana Negara, Kamis (27/7/2016). (Detik.com)
Presiden Jokowi umumkan Reshuffle Kabinet Jilid 2, di Istana Negara, Kamis (27/7/2016). (Detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perombakan atau Reshuffle Kabinet, di Istana Negara, Rabu (27/7/2016). Dalam pengumuman ini, Jokowi mengatakan bahwa reshuffle sebagai penguatan kinerja kabinet.

Dilansir dari detik.com, Jokowi mengaku, perombakan ini sudah melalui pertimbangan. Dia berujar, Pemerintah harus segera memperkuat ekonomi nasional dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

“Kita harus memperkuat ekonomi nasional untuk menghadapi tantangan ekonomi global dan sekaligus dalam persaingan dan kompetisi global,” kata Jokowi.

Sementara itu,  perombakan kabinet ini mengundang berbagai komentar. Diantaranya dari Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. Seperti yang dilansir dari republika.co.id, Jazuli berharap, perombakan tersebut bukan sekedar ingin bagi-bagi kekuasaan.

Jazuli menambahkan, perombakan kabinet yang baru saja diumumkan semoga sudah berdasarkan hasil evaluasi dan bukan sekedar akomodasi kepentingan partai politik.

“Jangan sekedar bagi-bagi politik apalagi Jokowi sejak kampanye sudah tegaskan ga ada bagi-bagi kekuasaan,” ujar politisi asal Banten itu. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization