Home / Berita / Silaturahim / PKPU Pekanbaru dan BNP Paribas Bangun Sekolah di Meranti

PKPU Pekanbaru dan BNP Paribas Bangun Sekolah di Meranti

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pembangunan gedung sekolah dasar untuk anak-anak di Desa Sokop Bandaraya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Meranti, Riau. (ma/putri/PKPU)
Pembangunan gedung sekolah dasar untuk anak-anak di Desa Sokop Bandaraya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Meranti, Riau. (ma/putri/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Pekanbaru bekerjasama dengan perusahaan (Banque Nationale de Paris) BNP Paribas segera mendirikan gedung sekolah dasar untuk anak-anak di Desa Sokop Bandaraya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Meranti, Riau. Direncanakan pembangunan gedung sekolah akan selesai dalam waktu 3 bulan sehingga dapat segera dipergunakan oleh anak-anak untuk proses belajar mengajar.

Pembangunan gedung sekolah ini terlaksana berangkat dari keprihatinan akan keadaan anak-anak sekitar yang memiliki semangat belajar tinggi namun terkendala oleh tidak tersedianya tempat untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu PKPU Pekanbaru dengan BNP Paribas sepakat untuk bekerjasama mendirikan gedung sekolah di lokasi tersebut.

Dasuki, selaku Koordinator Lapangan mengatakan jika proses pembangunan gedung sekolah berjalan lancar, diharapkan bisa selesai dalam waktu 3 bulan.

“Sementara ini belum ada kendala yang berarti, proses pembangunan masih lancar, dengan dibantu warga, harapan kita pembangunan bisa selesai dalam waktu 3 bulan,” ujarnya.

Afrizal Mushavi selaku Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengatakan dengan adanya gedung sekolah diharapkan anak-anak di Desa Sokop Bandaraya bisa fokus belajar.

“Semoga dengan adanya gedung sekolah, anak-anak sekitar (Desa Sokop Bandaraya) semakin semangat dan fokus belajar, tidak lagi terkendala proses belajarnya karena telah tersedia ruangan untuk belajar,” ujarnya. (ma/putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization