Topic
Home / Berita / Silaturahim / Peresmian Berbagi Air untuk Mewujudkan Sehatnya Keluarga Indonesia

Peresmian Berbagi Air untuk Mewujudkan Sehatnya Keluarga Indonesia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian Program Berbagi Air  di Kampung Kedung Bolang RT 3 RW 1 Desa Muara Kabupaten Tangerang. Ahad (24/7/2016). (Eka/Putri/PKPU)
Peresmian Program Berbagi Air di Kampung Kedung Bolang RT 3 RW 1 Desa Muara Kabupaten Tangerang. Ahad (24/7/2016). (Eka/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Tangerang. Minggu (24/7), diadakan Peresmian Program Berbagi Air yang dilaksanakan di Kampung Kedung Bolang RT 3 RW 1 Desa Muara Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muhammad Yasin selaku Kepala Desa Muara, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Muhammad Yasin bercerita bahwa pada tahun 90-an di desa Muara kualitas air masih bisa untuk minum, tetapi lambat laun kualitas air mulai tidak bisa untuk air minum.

“Warga Desa Muara sampai mencari air ke desa tetangga, tetapi untuk sekarang desa muara mulai membaik untuk masalah air, berkat adanya bantuan dari pemerintah setempat termasuk bantuan yang diberikan oleh PT PP dan PKPU” ungkapnya.

“Sebelum ada bantuan sumber air bersih, saya menggunakan air yang ada di dalam rumah, tetapi airnya tidak jernih beda sama air yang saya pakai sekarang hasil bantuan dari PT PP dan PKPU, terimakasih PT PP dan PKPU” Ujar Romlah, salah satu warga RW 2 yang sedang memanfaatkan salah satu titik air bersih.

“Pada saat kemarau kondisi fisik air di Desa Muara berwarna kuning, terkadang juga berubah rasa, bahkan sampai kekeringan, semoga dengan adanya bantuan sarana air bersi dari PT PP dan PKPU ini bisa mencegah desa ini dari kekeringan, dan bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat” ujar Suwandi, selaku Ketua RW 02.

Peresmian ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, bahwa sumber air bersih yang dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga mansyarakat tidak perlu lagi khawatir kekurangan sumber air bersih. (Eka/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization