Home / Berita / Internasional / Asia / Trumph Akan Larang Pengungsi Suriah Masuk AS Jika Menang Jadi Presiden

Trumph Akan Larang Pengungsi Suriah Masuk AS Jika Menang Jadi Presiden

Capres AS dari Partai Republik, Donald Trumph (arabi21.com)
Capres AS dari Partai Republik, Donald Trumph (arabi21.com)

dakwatuna.com – Mesir. Capres AS dari Partai Republik, Donald Trumph, mengumumkan salah satu program politiknya adalah melarang pengungsi Suriah masuk ke AS jika ia menang menjadi presiden.

Dalam wawancara dengan TV NBC sebagaimana dikutip Arabi21 (25/7/2016), Trumph menjanjikan akan memperbaiki sistem pemeriksaan dan pengawasan kedatangan pengunjung dan pengungsi ke AS melalui negara-negara Eropa, dan mengancam mencabut dukungan pada negara-negara anggota NATO yang belum menunaikan kewajibannya dalam persekutuan itu.

“Saya akan melarang orang-orang Suriah masuk ke negara ini. Hillary Clinton ingin menambah warga asing di AS sebanyak 550%, lebih banyak dari Obama. Saya pikir dia gila,” Trumph mengecam blak-blakkan.

Trumph juga mengkritik prioritas yang dilakukan persekutuan NATO yang dipimpin AS saat ini, dan menyatakan akan menghapuskan jaminan dan keistimewaan organisasi itu untuk negara-negara anggota.

“Sebagaimana yang kalian ketahui, seharusnya kita mementingkan Jepang, Jerman, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Dan kita kehilangan mereka semua,” katanya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Arabi21

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization