Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emir Qatar Perintahkan Bayar Gaji PNS Jalur Gaza Bulan Juli

Emir Qatar Perintahkan Bayar Gaji PNS Jalur Gaza Bulan Juli

Emir Qatar, Tamim Hamad Al Tsani (aljazeera.net)
Emir Qatar, Tamim Hamad Al Tsani (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Pemerintah Qatar menyatakan bahwa pihaknya akan membayarkan gaji semua pegawai pemerintahan Palestina di Jalur Gaza untuk bulan Juli 2016 guna meringankan penderitaan mereka dan keluarga akibat blokade yang masih diberlakukan penjajah Israel.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (22/7/2016), Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Tsani, telah mengeluarkan perintah dan keputusan agar Pemerintah Qatar membayarkan gaji seluruh pegawai di Gaza senilai 113 juta riyal Qatar (sekitar 31 juta dolar AS).

Anggota Biro Politik Hamas, Ezzat Al-Rishq, dalam keterangan pers menanggapi bantuan Qatar tersebut mengungkapkan besarnya nilai bantuan tersebut guna mengurangi penderitaan warga Palestina yang diblokade Israel.

“Bantuan ini merupakan wujud persaudaraan yang ditunjukkan Qatar yang sangat meringankan penderitaan rakyat kami akibat blokade. Bantuan ini menunjukkan posisi dan sikap Qatar yang senantiasa mendukung rakyat kami dan penyelesaian persoalan Palestina secara adil,” demikian rilisnya kepada media.

Senada dengan Al-Rishq, Deputi Menteri Keuangan Palestina di Jalur Gaza, Yusuf Al-Kayaly, juga dalam rilisnya menyampaikan penghargaan Pemerintah Palestina kepada Emir Tamim dan Pemerintah Qatar, dan menegaskan akan langsung mencairkan gaji para pegawai pemerintah jika bantuan tersebut telah diserahkan. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization