Topic
Home / Berita / Daerah / Kemiskinan Jakarta Meningkat, Sandiaga Uno: Memang Meningkat, Jangan Salahkan Siapa-Siapa

Kemiskinan Jakarta Meningkat, Sandiaga Uno: Memang Meningkat, Jangan Salahkan Siapa-Siapa

Sandiaga .S. Uno, Pengusaha muda yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta. (liputan6.com)
Sandiaga .S. Uno, Pengusaha muda yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno  mengajak semua pihak untuk menyikapi data dari BPS yang menyebut angka kemiskinan di Jakarta meningkat dengan bijak.

“Mari kita gunakan data BPS. Jangan berdebat, kenyataannya sudah saya lihat sendiri dalam enam bulan saya blusukan dan itu memang angka kemiskinan meningkat… Ya sudah, jangan menyalahkan siapa-siapa.” Ujarnya, Rabu (20/7/2016) sebagaimana dilansir republika.co.id

Keyakinan pengusaha muda tersebut berangkat dari fakta dilapangan yang disebabkan karena penurunan omzet penjualan para pedagang, peningkatan harga bahan kebutuhan pokok, yang berujung pada banyak warga masuk di area garis angka kemiskinan.

“Saya percaya dan sangat percaya dengan data BPS, karena dengan data BPS memperkaya data yang tim saya miliki untuk melakukan sosialisasi,” kata Sandiaga.

Jumlah orang miskin di Jakarta, menurut data BPS, bertambah 15.630 orang atau meningkat 0,14 persen. Peningkatan jumlah penduduk miskin di Jakarta dikarenakan terjadi peningkatan angka garis kemiskinan pada Maret 2016.

Menanggapi data tesebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak setuju metode yang digunakan oleh BPS.

“Jadi cara BPS survei itu yang saya katakan, saya tidak setuju konsep survei BPS seperti itu,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/7/2015), dikutip dari detikcom

“Kemiskinan bertambah ini BPS caranya bukan bertanya ke yang ber-KTP DKI, melainkan semua orang yang ditetemui di DKI, di tempat kumuh harus dihitung,” kata Ahok.

Seharusnya, survei hanya dikenakan pada orang yang ber-KTP DKI saja. Padahal arus urbanisasi terus ada.

Namun demikian secara umum, Ahok mengakui kemiskinan pasti meningkat. Pemprov DKI akan terus melakukan peningkatan pelayanan ke masyarakat. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization