Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rahasia Putin Begitu Bersemangat Jalin Kerjasama dengan Israel

Rahasia Putin Begitu Bersemangat Jalin Kerjasama dengan Israel

Vladimir Putin dan Benjamin Netanyahu (arabi21.com)
Vladimir Putin dan Benjamin Netanyahu (arabi21.com)

dakwatuna.com – Rusia. Tampaknya peningkatan kemitraan strategis penjajah Israel dengan Rusia tidak semata disebabkan kepentingan bersama kedua pihak sejak Rusia memutuskan ikut campur di Suriah.

Sebagaimana diungkapkan media Israel, Maariv, kedekatan itu secara khusus disebabkan oleh kekaguman Presiden Rusia, Vladimir Putin, dengan Israel dan proyek zionisme secara umum yang dinilai harus dicontoh oleh Rusia.

Maariv menyimpulkan itu dari pidato Putin yang disampaikan di depan Dewan Sejarah Rusia beberapa waktu lalu. Putin mengajak rakyat Rusia untuk belajar dari orang-orang Yahudi yang dinilainya berhasil mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

Israel dinilai sebagai contoh dari cerita keberhasilan (succes story) karena warga Yahudi yang begitu peduli dengan sejarah mereka dan menjaganya di setiap generasi keturunan mereka. Menurut Putin, orang Rusia harus mencontoh itu dan mengambil pelajaran dari Perang Dunia II untuk jaminan keberhasilan negara mereka pada masa mendatang.

Menurut Maariv, sebagai negara  (penjajah-red) radikal kanan yang terus melanjutkan proyek-proyek pendudukan dan yahudisasi wilayah-wilayah Palestina, Israel mampu menerobos isolasi-isolasi dunia internasional.

Perkembangan teranyar, Israel dinilai mampu membuka pintu-pintu dukungan dari kawasan regional Afrika dan Asia Barat, yang ditandai dengan sambutan kerjasama dan pembelaan-pembelaan di tingkat internasional sebagaimana yang dilakukan Rwanda, Nigeria, dan India. (rem/dakwatuna)

Sumber: Arabi21

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization