Home / Berita / Internasional / Asia / Siapakah Orang Kepercayaan Erdogan yang Selalu Tampil dalam Situasi Genting Ini?

Siapakah Orang Kepercayaan Erdogan yang Selalu Tampil dalam Situasi Genting Ini?

Berat Albayrak (kanan jas hitam) saat mendampingi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pasca percobaan kudeta sekelompok militer, di Bandara Ataturk, Istanbul, Sabtu (16/7/2016). (marebpress.net)
Berat Albayrak (kanan jas hitam) saat mendampingi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pasca percobaan kudeta sekelompok militer, di Bandara Ataturk, Istanbul, Sabtu (16/7/2016). (marebpress.net)

dakwatuna.com – Ankara. Ada seorang anak muda yang terlihat selalu bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam beberapa kesempatan tampilnya Erdogan di saat-saat kritis Turki sejak Jumat (15/7/2016) waktu Turki kemarin.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang sosok yang tentunya sangat dipercayai oleh Erdogan itu. Karena bahkan sempat terlihat orang ini membisiki Erdogan sesaat sebelum meninggalkan ruangan konferensi pers Sabtu dini hari kemarin.

Anak muda itu bernama Berat Albayrak. Dia adalah menantu Erdogan sendiri, karena menikah dengan Esra, salah seorang putri Erdogan. Albayrak adalah salah seorang kader Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP). Dulu, dirinya adalah seorang wartawan. Sejak tahun 2015, Albayrak menduduki kursi departemen energi dan sumber daya alam Turki.

Anak muda berumur 38 tahun ini banyak dibincangkan netizen sejak mendampingi Erdogan dalam konferensi pers pertama sejak peristiwa kudeta militer. Konferensi pers itu dilakukan di Bandara Ataturk, Istanbul.

Pada siang hari berikutnya, Albayrak juga terlihat bersama Erdogan saat menyampaikan orasi di depan massa penentang kudeta di Istanbul. Karena itulah banyak pengamat menilai, Erdogan sangat menaruh kepercayaan kepada menantunya itu. (msa/dakwatuna)

Sumber: Mareb Press

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Organization