Home / Berita / Nasional / Pencuri Mobil Syeikh Ali Jaber Berhasil Diringkus Polisi

Pencuri Mobil Syeikh Ali Jaber Berhasil Diringkus Polisi

Mobil Syaikh Ali dicuri. (youtube)
Mobil Syaikh Ali dicuri. (youtube)

dakwatuna.com – Jakarta. Polisi akhirnya berhasil meringkus dua pencuri kendaraan roda empat milik pendakwah Ali Saleh Mohammed Ali Jaber alias Syeikh Ali Jaber. Pencuri bernama Fuji dan Dikin ditangkap di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (14/7/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara membuka pintu dan membawa mobil korban yang terparkir di halaman kantor pada malam hari dengan menggunakan kunci T,” kata Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7/2016) sebagaimana dilansir republika.co.id

Menurut Adnan, kasus ini bermula saat mobil Innova milik korban diparkir di Kantor Yayasan Syekh Ali Jaber yang berlokasi di Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Kemudian, sekitar pukul 04.30 WIB, ketiga pelaku, Fuji alias Tai, Alex, dan Yayan berhasil mencuri mobil korban.

“Dalam aksinya Fuji sebagai eksekutor yang membuka pintu mobil, setelah mobil dihidupkan oleh pelaku maka Alex yang membawa mobilnya meninggalkan TKP dengan diawasi oleh Yayan,” jelas Adnan.

Menurut pengakuan Fuji, kelompoknya telah melakukan aksinya sebanyak 20 kali. Selain itu, Fuji juga membentuk kelompok lain yang beranggotakan, Dikin, Sinta, dan Yayan.

“Menurut pengakuan Fuji dan Dikin, mereka telah melakukan aksinya sebanyak 11 kali dan menjual barang bukti ke ‘Kopral/cepak’ (komplotan lainnya),” ujar dia.

Sementara, mobil Innova milik korban sudah dijual ke seorang bernama Firman yang saat ini berada dalam lapas. Saat ini, polisi masih menyelidiki jejak mobil tersebut.

Peristiwa pencurian mobil inova berwarna putih dengan nomor polisi B 2142 TFA milik Syaikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber atau yang akrab disapa Syaikh Ali, terjadi di halaman kantor Syaikh Ali Yayasan Syaikh Ali Jaber, di Jalan Jatinegara Barat no 169c Balimester, Jakarta Timur, Ahad (21/2/2016). Kejadian terjadi di waktu subuh pukul 05.00 WIB. (Lihat: (Video) Mobil Syaikh Ali Jaber Dicuri, Ini Rekaman CCTV-nya)

Syaikh Ali mengatakan bahwa dirinya tidak merasa sedih hanya karena kehilangan mobil. Dirinya justru bersyukur karena yang hilang mobil bukan iman. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Syaikh Ali Jaber: Aksi Ini Upaya Membela Agama Allah

Organization