Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Yusuf Al-Qardhawi: Salam Hormat untuk Rakyat Turki

Syaikh Yusuf Al-Qardhawi: Salam Hormat untuk Rakyat Turki

Cuplikan akun Twitter Syaikh Yusuf Qardhawi. (twitter.com/alqaradawy)
Cuplikan akun Twitter Syaikh Yusuf Qardhawi. (twitter.com/alqaradawy)

dakwatuna.com – Ankara. Percobaan kudeta militer yang terjadi Sabtu (16/7/2016) dini hari tadi, mendapatkan perhatian khusus dari para ulama yang menjadi referensi umat Islam dunia.
Di antara ulama itu adalah Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, ketua persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS). Melalui akun twitternya, @alqaradawy, beliau mengatakan, “Allah Taala akan menolong Turki dan rakyatnya yang telah memilih kebebasan dan membantu bangsa-bangsa lemah. Rakyat Turki sudah berkali-kali keluar dari neraka kudeta. Mereka tidak akan mau lagi hidup di bawah kekuasaan kudeta.”

Ulama yang berdomisili di Qatar ini juga menghibur dan menyemangati rakyat Turki untuk menghadapi kudeta militer, “Berbahagialah rakyat Turki. Demi Allah, Allah Taala tidak akan meninggalkan kalian. Kalianlah yang telah membantu orang lemah, menyambut dan menerima tamu (pengungsi).”

Tidak lupa, ulama yang lahir di Mesir ini menyebut kudeta sebagai sebuah kemunduran dan kerusakan, “Kita semua mendukung rakyat Turki. Kita semua mendukung kebenaran, kemerdekaan, dan pemerintah demokratis. Kita semua menentang diktatorisme, kemunduran, dan pemerintahan militer.”

Setelah tersiar kabar gagalnya kudeta, Syaikh Yusuf Al-Qardhawi menyatakan, “Alhamdulillah sebanyak-banyaknya. Salam hormat untuk rakyat Turki, pemerintahan, dan presidennya. Juga untuk mayoritas militernya yang menghormati pilihan rakyat.” (msa/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization