Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbang Rp 170 Juta Untuk Pengungsi Suriah

Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbang Rp 170 Juta Untuk Pengungsi Suriah

Penyerahan bantuan untuk pengungsi suriah dari Majlis Taklim Telkomsel melalui ACT. (Neneng Fitri Fitriyah/MTT)
Penyerahan bantuan untuk pengungsi suriah dari Majlis Taklim Telkomsel melalui ACT. (Neneng Fitri Fitriyah/MTT)

dakwatuna.com – Jakarta. Kondisi Ibukota Suriah masih dibombardir hingga saat ini. Kota Allepo masih di blokade. Bahkan untuk sekedar memberikan bantuan panganpun masih sulit dan harus melalui wilayah perbatasan Turki. Banyaknya penduduk Suriah terpaksa mengungsi dan terdepak dari negaranya sendiri sampai harus mencari suaka politik ke negara tetangga di benua Eropa hingga Kanada.

Sebagai wujud kepedulian,  Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyalurkan 170 juta rupiah yang di serahkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Penyerahan dilakukan di masjid Tarqiyah Taqwa, Gedung Telkomsel Smart Office (TSO), Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, (30/06). Bantuan yang diberikan untuk penyaluran 100 paket pangan dan pendirian 2 unit shelter untuk korban perang Suriah di kamp Rayhanli  atau Hatay, Turki Selatan.

GM Corporate Patnership ACT, Mukti menuturkan. “ACT mengajak semua pihak untuk berkontribusi membantu saudara kita di Suriah.  Kami siap memberi kabar terbaru situasi di Suriah dan memfasilitasi data informasi pengungsi disana. MTT selama ini telah menjadi lemaaga yang peduli terhadap penderitaan saudara-saudara kita. MTT juga telah menjadi mitra strategis yang selama ini turut membantu sesame muslim baik di dalam maupun di luar negeri.”

Bantuan untuk pengungsi Suriah dihimpun dari dana infaq karyawan Telkomsel dalam program peduli Suriah selama bulan ramadhan ini. Sebelumnya MTT telah menyalurkan bantuan senilai 300 juta rupiah untuk pembelian ambulance bagi pengungsi Suriah melaui ACT. Rencananya bantuan pangan yang diberikan akan disalurkan sebelum lebaran”.

“Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan kaum muslimin di suriah akibat pembantaian oleh penguasa disana serta menumbuhkan sifat kedermawanan dan kepedulian terhadap sesama muslim dimanapun berada.  Walaupun mereka jauh tempatnya tapi tetap sebagai saudara sesama muslim. Melalui penyaluran ini, Harapannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pengungsi Suriah walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak,” Ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Tarqiyah Taqwa sekaligus Wakil Ketua MTT, Wawan Budi Setiawan. (red/fitri/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization