Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / [Video] Wartawan Jerman Martin Lejeune Masuk Islam Saat Idul Fitri

[Video] Wartawan Jerman Martin Lejeune Masuk Islam Saat Idul Fitri

Martin Lejeune. (Twitter)
Martin Lejeune. (Twitter)

dakwatuna.com – Berlin. Wartawan terkemuka asal Jerman, Martin Lejeune mengikrarkan syahadat pada momentum Idul Fitri, dihadapan ratusan jamaah salat Idul Fitri 1437 H, di Masjid Arresala, Berlin, Selasa (5/7/2016).

Dalam akun Twitter pribadinya, Martin mengatakan, bahwa Islam adalah agama yang membawa kedamaian. Dia mengaku, dengan Islam dirinya merasa damai dan tenang.

“Islam berarti kedamaian, ketika saya masih di masjid dan saya berdoa kepada Allah bahwa saya menjadi seorang Muslim karena saya merasakan kedamaian dan ketenangan,” tulisnya, sambil mengutip sebuah pemberitaan berbahasa Turki tentang dirinya yang baru masuk Islam.

Video saat Martin mengucapkan dua kalimat syahadat pun banyak diunggah oleh akun berbagi video Youtube.

Martin merupakan anak dari seorang agen perjalanan dan koresponden bahasa asing. Dia dibesarkan di daerah Nuremberg dan Bielefield, Jerman. Berdasarkan yang dilansir dari Wikipedia.org, Di Bielefeld dia bekerja sebagai wartawan lepas untuk sebuah surat kabar.

Pada 2011 hingga 2014 ia bekerja sebagai wartawan lepas untuk beberapa produk Berlin. Dia juga seringkali melaporkan reportasenya dari Libya, Maroko dan Suriah. Pada 2014 dia juga turut melaporkan serangan Israel terhadap Gaza. (abr/dakwatuna)

Ini video saat pria kelahiran Hanover pada tahun 1980 itu, mengucapkan dua kalimat syahadat:

 

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization