Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Rezim Kudeta Berkunjung ke Tel Aviv, Ada Apa?

Menlu Rezim Kudeta Berkunjung ke Tel Aviv, Ada Apa?

Menlu Mesir, Sameh Shoukry (alchetron.com)
Menlu Mesir, Sameh Shoukry (alchetron.com)

dakwatuna.com – Mesir. Kementerian Luar Negeri Mesir mengumumkan bahwa Menlu Mesir, Sameh Shoukry, berkunjung ke Israel pada Minggu ini (10/7/2016) dalam rangka kunjungan resmi  yang bersifat ‘penting’.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo, Kemlu Mesir menjelaskan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk mendorong proses perdamaian Palestina-Israel, di samping membahas isu-isu lain terkait peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

Jubir Kemlu Mesir, Ahmad Abu Zayd, dalam keterangannya menyatakan kunjungan tersebut pada waktu yang tepat, setelah seruan Presiden Abdul Fatah As-Sisi kepada pihak Palestina dan Israel untuk menyepakati penyelesaian yang menyeluruh dan adil bagi persoalan Palestina.

Dalam kunjungan tersebut, Shoukry dijadwalkan akan bertemu dengan PM Benjamin Netanyahu guna membicarakan isu-isu tersebut di atas, dengan penekanan pada persoalan Palestina.

Sebagaimana diketahui, hubungan Mesir dan penjajah Israel kembali harmonis setelah As-Sisi dan militer yang didukung oleh kelompok sekuler dan liberal melancarkan aksi sabotase kekuasaan dari Presiden Morsi pada 1 Juli 2013 silam. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization