Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU-IZI Ajak Ratusan Yatim Belanja Bareng Keperluan Lebaran di Transmart Carrefour

PKPU-IZI Ajak Ratusan Yatim Belanja Bareng Keperluan Lebaran di Transmart Carrefour

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim (BBY) di Transmart Carrefour, Sabtu (2/7/2016).  (Rohim/Putri/PKPU)
Belanja Bareng Yatim (BBY) di Transmart Carrefour, Sabtu (2/7/2016). (Rohim/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia Kalimantan Timur menggelar Belanja Bareng Yatim (BBY) di Transmart Carrefour, Sabtu (2/7/2016).

Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan MTT Telkomsel, BDI Total E&P Indonesie dan Transmart Carrefour. Sebanyak 115 anak Yatim dan Lansia berkesempatan berbelanja kebutuhan lebarannya dengan mendapatkan voucher belanja dari BBY.

Kepala Cabang PKPU Balikpapan, Hidayatullah, mengatakan Kegiatan Belanja Bareng Yatim Kali ini merupakan Program membahagiakan 10.000 Yatim dan Lansia yang diselenggarakan di seluruh cabang PKPU dan IZI di Indonesia.

“Kegiatan kali ini serentak diadakan di seluruh cabang PKPU dan IZI di seluruh Indonesia, dan merupakan salah satu program ‘Bahagiakan 10.000 Yatim dan Lansia’, Ini sudah memasuki tahun ke enam terselenggaranya program ini. Sebelumnya sebanyak 160 anak sudah berbelanja di Giant Extra Balikpapan, sehingga ada total 280 anak yatim dan lansia di Balikpapan yang Insyaallah berbahagia menyambut Ramadhan“ Jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh para donatur yang hadir diantaranya Majelis Talim Telkomsel, BDI Total E&P Indonesie, dan Manajemen Transmart Carrefour. Tidak ketinggalan hadir pejabat pemerintahan yakni Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Sosial, Alfiansyah yang dalam sambutannya mengapresiasi program yang digagas PKPU dan IZI di Ramadhan kali ini.

“Acara ini menarik, biasanya untuk penyaluran program atau zakat hanya diberikan uang tapi berbeda dengan program ini, bagaimana anak-anak diberikan voucher belanja dan belajar belanja sendiri kebutuhannya di pusat perbelanjaan, pemerintah sangat mengapresiasi langkah ini “ujar Alfiansyah.

Para perwakilan donatur juga mendapatkan kejutan spesial. Mereka menerima bunga dari perwakilan anak yatim sesaat sebelum acara berbelanja dimulai, “Terima kasih donatur, karena anda kami hari ini bisa berbelanja kebutuhan lebaran dan bahagia“ ujar Wildan, salah seorang anak yatim peserta BBY.

Dari 115 anak yang mengikuti Belanja Bareng Yatim Kali ini dibagi mejadi beberapa kelompok yang masing-masing kelompok ditemani oleh para pendamping dari kakak-kakak dari PKPU yang mengarahkan mereka untuk dapat memenuhi kebutuhan lebaran yang sesuai.

Selain anak yatim dapat berbelanja kebutuhan lebaran mereka, Program belanja bareng yatim ini mengajarkan anak untuk bisa mandiri mengatur keuangan sendiri dan bisa memprioritaskan barang apa yang ingin dibeli, selain itu program BBY kali ini juga sebagai ajang rekreasi bagi adik-adik yang diajak berbelanja di pusat perbelanjaan.  (Rohim/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization