Topic
Home / Berita / Nasional / Laporan Keuangan RZ Tahun 2015 Raih Opini WTP

Laporan Keuangan RZ Tahun 2015 Raih Opini WTP

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

dakwatuna.com – Bandung. Rumah  Zakat (RZ) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangan  di tahun 2015. Opini WTP merupakan opini tertinggi dalam audit laporan keuangan dengan tingkat pengelolaan keuangan yang memenuhi standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Ini merupakan kali ke-10 RZ mendapatkan opini WTP dari Kantor Akuntan Publik Kanaka Puradireja, Suhartono. Pencapaian ini juga sekaligus menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban RZ serta menjadi bukti bahwa dana dari masyarakat telah dikelola secara baik.

“Dengan pencapaian ini, artinya RZ telah dipercaya masyarakat sebagai pengelola dan zakat yang menyalurkan dananya secara baik dan memenuhi standar pengelolaan keuangan. Ini sungguh pencapaian yang luar biasa. Harapannya bisa menginspirasi lembaga zakat lainnya karena bermanfaat bagi kredibilitas sebuah lembaga,” papar Nur Efendi, CEO RZ, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Kamis (30/6/2016).

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi syarat untuk bisa mendapatkan Opini WTP, di antaranya Bahwa laporan keuangan menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, posisi keuangan, kinerja keuangan serta arus kas yang sesuai dan telah memenuhi syarat. “Jika memenuhi ketiga hal tersebut, maka suatu organisasi atau perusahaan layak mendapatkan Opini WTP,” ujar Suhartono.

Nur Efendi juga berharap dengan pencapaian Opini WTP ini membuat RZ semakin termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaiknya, semakin percaya diri dan amanah. “Terima kasih untuk kepercayaan Sobat kepada RZ. Doakan kami agar kinerjanya terus lebih baik dan semakin banyak memberdayakan masyarakat,” ujarnya. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Figure
Organization