Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Siap Manjakan Pemudik dengan 75 Posko

PKS Siap Manjakan Pemudik dengan 75 Posko

Posko Mudik PKS. (IST)
Posko Mudik PKS. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. PKS secara resmi akan meluncurkan Posko Mudik Nasional pada Ahad, 3 Juli 2016 mendatang. PKS telah menyiagakan 75 posko mudik di sepanjang jalur mudik di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Koordinator Nasional Posko Mudik PKS 2016 Yoyok Handoyo mengatakan, Posko Mudik Nasional PKS akan diresmikan secara langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Harapannya, pada Posko Mudik PKS 2016 ini membuat mudik jadi merasa aman dan nyaman selama di perjalanan. Kita berperan membantu mereka mudik menjadi nyaman,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima dakwatuna, Jumat (1/7/2016).

Dia mengatakan, Sohibul Iman akan melakukan video conference dengan Posko Mudik PKS di beberapa daerah untuk memantau kesiapan dan kesiagaan kader dan relawan di posko tersebut. Penyiagaan posko mudik ini, lanjut dia, untuk memberi pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama musim mudik.

Yoyok memaparkan, posko-posko mudik yang dibentuk PKS di daerah terbagi menjadi tiga macam, yaitu Posko Utama, Posko Pendukung, dan Posko Tematik.

Posko utama, tersebar di setiap daerah (DPD PKS) yang memberikan pelayanan pijit dan takjil gratis. “Pelayanan seperti pijat, takjil gratis, kemarin juga ada usulan yang kita laksanakan seperti ruang menyusui,” tutur Yoyok.

Sementara posko pendukung, Yoyok menambahkan, memiliki lima jenis pelayanan antara lain fasilitas toilet, tempat istirahat, musala, minuman dingin, dan charging spot gratis.

“Lalu ada posko tematik yang memberikan tiga jenis pelayanan seperti posko medis, posko servis kendaraan dan posko rescue,” ujar Yoyok.

Selain meresmikan Posko Mudik Nasional, Yoyok menambahkan, Sohibul Iman juga akan melakukan demonstrasi aplikasi MyPKS dan memberikan pemberian bingkisan simbolik kepada pemudik.

“Masyarakat juga bisa melihat informasi seputar mudik dalam aplikasi MyPKS ini,” jelasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization