Home / Berita / Nasional / Asma Nadia Harap Film Jilbab Traveler Jadi Syiar Jilbab di Indonesia

Asma Nadia Harap Film Jilbab Traveler Jadi Syiar Jilbab di Indonesia

Asma Nadia. (Foto: Dudi Iskandar)
Asma Nadia. (Foto: Dudi Iskandar)

dakwatuna.com – Jakarta. Penulis “Jilbab Traveler” Asma Nadia, berharap film “Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea” yang diangkat dari novelnya itu menjadi syiar jilbab di Indonesia. Harapannya ini muncul karena keprihatinannya atas diskriminasi terhadap muslimah berjilbab.

Asma menyayangkan, meskipun saat ini sudah banyak Muslimah Indonesia yang berjilbab, dan Indonesia menjadi rujukan jilbab di dunia, tetapi aksi diskriminasi masih saja ditemukan.

“Ternyata dibeberapa maskapai di Indonesia pilot wanita kita enggak boleh pakai jilbab. Kemudian juga SPG di department store mewah juga enggak boleh pakai jilbab. Kemudian juga ada adinda kita yang didiskualifikasi ketika dia mengikuti lomba renang karena dia pakai jilbab,” ujarnya kepada dakwatuna, usai Gala Premiere film “Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea” di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016) malam.

Menurut Asma, sudah tidak seharusnya negara dengan penduduk lebih dari 80 persen beragama Islam dan kebebasan menjalankan agama yang dijamin oleh konstitusi, tapi masih ada diskriminasi terhadap muslimah berjilbab.

“Diskriminasi terhadap jilbab ini enggak pantas,” tegasnya.

Asma juga menuturkan, dengan memakai jilbab tidak akan mengurangi kecerdasan orang yang memakai. Bahkan, banyak Muslimah berjilbab yang menjadi inspirasi dan memberikan manfaat serta membangun masyarakat disekitarnya.

Selain itu Asma juga berharap film yang 40 persen diambil dari kisah kehidupan pribadinya ini, dapat memberi semangat bagi para Muslimah untuk mencapai cita-cita.

“Mudah-mudahan mereka percaya seperti Rania bahwa kalau Allah menutup satu pintu, Allah akan banyak membuka pintu lain untuk dijajaki dan menapak ke masa depan,” imbuhnya.

Film yang akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 5 Juli mendatang ini, dibintangi oleh Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Rania, Giring berperan sebagai Ilhan pria yang dijodohkan untuk menikahi Rania, Morgan Oey berperan sebagai Hyun Geun seorang pria Muslim asal Korea yang jatuh cinta kepada Rania. Selain itu juga dibintangi artis papan atas Indonesia lainnya yaitu Ringgo Agus Rahman, Indra Bekti, Aldila Jelita, Dewi Yull, Wawan Wanisar, dan Ferry Ardiansyah. (abr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Neno Warisman: Ada Warna Baru yang Disajikan di Aksi Reuni 212