Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Sediakan Info Mudik Dalam Aplikasi untuk Ponsel “MyPKS”

PKS Sediakan Info Mudik Dalam Aplikasi untuk Ponsel “MyPKS”

Tampilan aplikasi MyPKS. (play.google.com)
Tampilan aplikasi MyPKS. (play.google.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Tidak lama lagi Idul Fitri 1437 H akan segera tiba. Merayakan hari raya bersama keluarga di kampung halaman menjadi kerinduan seluruh kaum muslimin. Tradisi tersebut dikenal dengan mudik lebaran. Bukan hanya di tanah air, mudik lebaran sudah jadi tradisi umat Islam sedunia.

Untuk membantu kemudahan masyarakat yang akan mudik nanti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan program Info Mudik dalam aplikasi untuk ponsel pintar bernama MyPKS.

Aplikasi MyPKS diluncurkan tepat di bulan Ramadan 1437 H tahun ini. Awalnya, MyPKS dibuat anak-anak muda kreatif PKS untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadan kaum muslimin. Selain itu, masyarakat yang ingin kenal lebih dekat, ingin bergabung menjadi anggota, atau sekadar relawan PKS, juga bisa mendaftar melalui aplikasi ini.

Untuk menyongsong momentum mudik, kini di dalam MyPKS ini terdapat menu Info Mudik. Di dalam menu tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur seperti tips mudik sehat dan Islami, berita mudik, posko mudik PKS di berbagai daerah, hingga pantauan situasi jalur mudik dari masyarakat.

“Kami punya aplikasi MyPKS yang bisa didownload gratis di Google Playstore,” kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi di Jakarta, Selasa (21/6/2016) lalu.

Dalam aplikasi tersebut, menurut Dedi, masyarakat yang menempuh jalur mudik dapat melihat letak posko PKS serta layanan yang diberikan secara cuma-cuma. Posko ini akan dibuka pada H-7 hingga H+7 usai lebaran Idul Fitri 1437 H.

“Di setiap posko, pelayanannya tidak mungkin seragam akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalur mudik. Yang jalurnya macet, kami sediakan ahli pijat. Selain itu tempat shalat, takjil dan tenaga medis,” jelas pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini.

Dedi juga mengajak masyarakat untuk turut berperan memberikan informasi jalur mudik. Informasi tersebut diberikan dengan tagar #MudikPKS.

“Ini sebagai wujud pelayanan PKS untuk masyarakat. Mudah-mudahan dapat bantu memudahkan masyarakat yang mudik,” pungkasnya. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization