Home / Berita / Nasional / Pesan Jokowi: RI Bisa Maju dan Selamat dari Kemiskinan, Jika Alquran Jadi Tuntunan

Pesan Jokowi: RI Bisa Maju dan Selamat dari Kemiskinan, Jika Alquran Jadi Tuntunan

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Ied di Aceh pada Jumat (17/7/15).  (rancahpost.co.id)
Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Ied di Aceh pada Jumat (17/7/15). (rancahpost.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia harus menjadikan Alquran sebagai tuntunan jika ingin maju dan selamat dari kemiskinan. Hal ini disampaikan Jokowi saat pidatonya peringatan malam Nuzulul Quran di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

“Sekarang kita perlu tuntunan Alquran untuk menata kehidupan bangsa Indonesia agar lebih maju, lebih toleran, dan bebas dari kemiskinan,” katanya, seperti yang dilansir dari viva.co.id, Rabu (22/6/2016).

Jokowi yakin, jika Alquran terus-menerus dijadikan sandaran bangsa Indonesia, maka suatu saat Indonesia akan lebih baik lagi. Selain bebas dari kemiskinan, juga menjadi bangsa yang maju dan bahagia lahir batin.

Saat ini, masih kata Jokowi, Indonesia masih berjuang melawan kemiskinan, dan ketimpangan sosial. “Alquran mengajarkan kita untuk merubah kita dan merubah bangsa kita, mengajarkan sabar mengajarkan optimis, kreatif agar bisa menjadi bangsa pemenang,” ujarnya, seperti yang dilansir dari sindonews.com, Rabu (22/6/2016).

Acara itu, ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Jokowi yang ke-55. Sebagaimana yang dilansir dari kompas.com, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya tak lupa turut mendoakan Jokowi.

“Yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo. Hari ini beliau berulang tahun. Mari kita doakan Beliau semoga selalu sehat walafiat, dipanjangkan umurnya, dan diberkahi oleh Allah SWT,” kata Lukman. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

[Video] Dai Tunisia Kepada As-Sisi: Anda Segera Berakhir

Organization