Topic
Home / Berita / Silaturahim / Carrefour – PKPU Targetkan 10.000 Yatim dan Lansia Ikuti Program BBY

Carrefour – PKPU Targetkan 10.000 Yatim dan Lansia Ikuti Program BBY

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim Kerjasama Carrefour - PKPU. (Putri/PKPU)
Belanja Bareng Yatim Kerjasama Carrefour – PKPU. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, PKPU kembali menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) 2016 kerjasama PKPU – PT. TRANS RETAIL INDONESIA (Carrefour).

BBY adalah proyek santunan anak yatim yang dikemas dalam pemberian voucher belanja. Dalam program ini, PKPU mengajak para costumer Carrefour untuk berdonasi via kasir Transmart Carrefour.

Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Selain itu, proyek ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa untuk berbagi kepada anak yatim dan lansia bisa dilakukan saat berbelanja di gerai Transmart Carrefour sambil berbagi.

Pada tahun lalu Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan ‘Rekor Dunia’ atas program Belanja Bareng Yatim untuk kategori penerima manfaat terbanyak yang mencapai 6.666 anak yatim. Tahun ini, target BBY ditingkatkan menjadi 10.000 penerima manfaat, dan penerima manfaat tersebut bukan hanya anak yatim tapi juga untuk para lansia.
Periode donasi akan berlangsung dari tanggal 19 Maret – 8 Juli 2016 dan diadakan serentak di seluruh Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk program belanja kebutuhan pokok 10.000 anak yatim dan lansia yang dimulai tanggal 19 Juni 2016 di seluruh toko Transmart Carrefour se-Indonesia.

“Setiap tahunnya PKPU mengadakan program BBY dan ini merupakan tahun ke-6. Program ini merupakan suatu program berkesinambungan PKPU dan Carreffour, D‎an diharapkan dapat terus berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar lagi dari tahun ke tahun,” kata Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU.(Jakarta/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization