Topic
Home / Berita / Nasional / Safari Ramadhan Gelombang I, KNRP Kumpulkan 3M untuk Palestina

Safari Ramadhan Gelombang I, KNRP Kumpulkan 3M untuk Palestina

Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat (tengah) saat bersama mendampingi Imam Masjid Al-Aqsha Syaikh Ikrimah Sabri (kiri) dan Ulama Palestina Abu Ubadah (kanan) di Kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan. (KNRPMEdia)
Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat (tengah) saat bersama mendampingi Imam Masjid Al-Aqsha Syaikh Ikrimah Sabri (kiri) dan Ulama Palestina Abu Ubadah (kanan) di Kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan. (KNRPMEdia)

dakwatuna.com – Jakarta.  Safari Ramadhan 1437 H yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) diberbagai wilayah di Indonesia pada gelombang pertama berhasil mengumpulkan donasi sebesar 3 Miliar. Safari Ramadhan gelombang pertama berlangsung sejak tanggal 6 Juni sampai 14 Juni 2016. Beberapa daerah yang mengikuti Safari Ramadhan diantaranya Sumatera Utara, Riau, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah Safari Ramadhan gelombang pertama terkumpul donasi sekitar 3 Miliar dari beberapa daerah di Indonesia,” tutur Ketua Harian KNRP, Caca Cahayaningrat di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Safari Ramadhan gelombang kedua dimulai dari tanggal 16 Juni 2016. Beberapa wilayah yang bersiap mengikutinya yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, dan Bengkulu.

Dalam agenda Safari Ramadhan, KNRP mengirimkan sejumlah ulama Palestina untuk memberikan informasi terkini kondisi di Palestina juga tausiyah tentang kiblat pertama ummat Islam, Masjid Al Aqsha. Menurut pria yang sudah dua kali memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza ini menambahkan, masyarakat Indonesia nantinya juga akan mendapatkan informasi tentang Palestina langsung dari Ulama Palestina, masyarakat jadi tahu dan dapat membantu melalui donasi yang dikumpulkan untuk rakyat Palestina.

“Dalam waktu dekat, donasi dari rakyat Indonesia ini akan disalurkan untuk rakyat Palestina. Semoga dari hasil ini bisa menguatkan tali persaudaraan dua negara,” tandas Caca mengakhiri.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization