Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Alasan Wartawan Balai Kota Tolak Undangan Buka Bersama di Rumah Ahok

Ini Alasan Wartawan Balai Kota Tolak Undangan Buka Bersama di Rumah Ahok

Habib selon
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (sindonews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wartawan Balai Kota DKI Jakarta melakukan aksi protes kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dengan tidak menghadiri undangan buka bersama di rumah Ahok, Kamis (16/6/2016) kemarin. Hal ini dilakukan lantaran Ahok mengusir seorang wartawan yang ingin mewawancarainya pada Kamis pagi.

Staf Ahok, Sakti Budiono sempat mendatangi ruangan pers Balai Kota DKI Jakarta, akan tetapi wartawan sepakat untuk tidak hadir.

Awalnya seorang wartawan online mempertanyakan keterkaitan Ahok tentang suap reklamasi dengan aliran uang sebesar Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi kepada Teman Ahok, lewat Sunny Tnuwidjaja dan Cyrus Network. Namun, Ahok marah dan mengusir wartawan tersebut. Ahok menganggap isu aliran uang Rp 30 milar hanya salah satu upaya untuk merusak citranya.

Ahok mengklaim dirinya adalah pejabat paling bersih dan hebat. “Kamu enggak pernah dengar pejabat sekelas saya ngomong konsisten dari DPRD, sampai bupati, sampai DPR RI, sampai sekarang,” ujar Ahok, seperti yang dilansir dari Kompas.com, Jumat (17/6/2016).

Ahok semakian naik pitam ketika seorang wartawan kembali melontarkan pertanyaan. “Berarti tidak ada pejabat yang sehebat Bapak?” tanya wartawan tersebut.

Ahok pun semakian marah dan merasa diadu domba.” Anda dari koran mana?” tanya Ahok dengan nada tinggi.

Tak lama Ahok masuk ke ruangan, dan kembali keluar dengan berjalan ke arah wartawan sambil mengusir wartawan yang pertanyaannya tidak dia sukai tadi.

“Saya tidak ada kewajiban menjawab pertanyaan Anda. Saya tegaskan itu, bolak-balik ngadu domba. Pokoknya engak boleh masuk sini lagi, enggak boleh wawancara,” kata Ahok kepada wartawan itu, seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Jumat (17/6/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization