Topic
Home / Berita / Silaturahim / Muslim Aid Indonesia-PKPU Salurkan 200 ‘Food Packages’ di Kampung Pemulung Cilandak

Muslim Aid Indonesia-PKPU Salurkan 200 ‘Food Packages’ di Kampung Pemulung Cilandak

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran 200 paket sembako di kawasan Kampung Pemulung Cilandak, Kel. Lebak Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2016). (Desti/Putri/PKPU)
Penyaluran 200 paket sembako di kawasan Kampung Pemulung Cilandak, Kel. Lebak Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2016). (Desti/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali menyalurkan donasi program Ramadhan berupa paket sembako yang kali ini disupport oleh Muslim Aid Indonesia. Acara tersebut diadakan di kawasan Kampung Pemulung Cilandak, Kel. Lebak Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2016).  Sebanyak 200 paket sembako dibagikan pada warga yang terdiri dari anak yatim, janda, buruh, dan pemulung.

Teknis penyaluran dilakukan dalam dua bentuk yaitu kunjungan langsung ke beberapa rumah warga yang berprofesi sebagai pemulung, dan selebihnya disalurkan secara terpusat di kantor Majlis Ta’lim Media Amal Islam, yaitu mitra PKPU yang melakukan pembinaan keislaman bagi keluarga pemulung Cilandak.

Para warga terlihat antusias dan penuh kebahagiaan menerima paket sembako yang diberikan langsung oleh Koordinator Paket Lebaran Keluarga Dhuafa PKPU, Rohandi. Tampak jelas keceriaan di wajah anak-anak yatim dan para janda yang kebanyakan berusia lanjut, membawa pulang paket sembako yang terdiri dari 10kg beras, 3kg minyak goreng dan 2kg gula pasir.

Asril Wamena, salah seorang Tokoh Masyarakat Kampung Pemulung Cilandak menuturkan bahwa “Warga senang sekali dengan pemberian yang diterima dan meringankan beban hidup mereka”.

Ini merupakan kerjasama yang kedua kalinya antara PKPU dengan Muslim Aid Indonesia dalam penyaluran ifthar dan food packages. Kedepannya diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut. “PKPU mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Semoga keberkahan terlimpah bagi para donator dan juga Muslim Aid Indonesia”, ujar Andjar Radite selaku Direktur Kemitraan PKPU. (Desti/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Salimah Mamuju Bagi Sembako bersama YBM PLN Mamuju dan Yakesma Sulbar

Figure
Organization