Home / Berita / Nasional / Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Tunggal Kapolri, PDIP Terkejut

Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Tunggal Kapolri, PDIP Terkejut

Komjen Pol Tito M Karnavian. (Republika.co.id)
Komjen Pol Tito M Karnavian. (Republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal kepala Polri untuk menggantikan Badrodin Haiti.┬áHal ini diungkapkan Ketua DPR RI Ade Komarudin kepada awak media, seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Kamis (16/6/2016).

“Jadi, jam 11.00 WIB tadi, saya bertemu dengan Mensesneg, beliau menyampaikai surat presiden, bahwa Presiden mengajukan satu calon pengganto Badrodin Haiti yang pensiun, mengajukan Kmjen Pol Tito Karnavian,” kata Ade.

Menangapi hal ini, Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengatakan, partainya terkejut atas keputusan Presiden Jokowi menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal kepala Polri.

Dia mengungkapkan, nama Tito tidak masuk daftar nama yang diajukan Dewan Jabatan Kepangkatan Tinggi Polri ataupun Komisi Kepolisian Nasional.

“Dari dua nama yang awalnya diberikan dan kemudian diberikan satu lagi, enggak ada namanya Pak Tito. Makanya kita surprise,” kata Trimedya seperti yang dilansir dari Kompas.com, Kamis (16/6/2016).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya heran kenapa dari empat nama yang dikirim yaitu Komjen Budi Gunawan, Komjen Budi Waseso, Komjen Dwi Priyatno, dan Komjen Syafruddin, Presiden justru memilih Tito yang tidak masuk empat nama yang diajukan.

Menurutnya, PDIP akan melihat dulu proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Tito di Komisi III DPR. Jika sesuai dengan yang diinginkan PDIP, maka partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini akan menerimanya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Zionis Israel Tangkap Gubernur Al-Quds