Topic
Home / Berita / Silaturahim / PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Gelar Wisuda Santri SMP IT dan SMA IT

PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Gelar Wisuda Santri SMP IT dan SMA IT

Wisuda dan Pelepasan Santri  SMP IT dan SMA IT PPTQ Ibnu Abbas, Sabtu (4/6/2016). (Ibnu Abbas)
Wisuda dan Pelepasan Santri SMP IT dan SMA IT PPTQ Ibnu Abbas, Sabtu (4/6/2016). (Ibnu Abbas)

dakwatuna.com – Klaten.  Selama kurang lebih 9 tahun, PPTQ Ibnu Abbas telah berjuang keras dalam berdedikasi di dunia pendidikan dan dakwah Islam. PPTQ Ibnu Abbas, dalam melakukan proses pendidikan dan pengasuhan, memberikan usaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan generasi yang mempunyai keseimbangan spiritual, intelektual dan moral. Hal ini merupakan tujuan mulia yang  hendak dicapai oleh PPTQ Ibnu Abbas, sebagai tangung jawab yang diamanahkan oleh wali santri dan masyarakat.

Amanah yang diberikan ini, menjadi tanggungjawab besar dan motivasi yang konstruktif untuk PPTQ Ibnu Abbas dalam mewujudkan alumni-alumni yang sesuai dengan harapan dan profil PPTQ Ibnu Abbas. Tujuan tersebut di atas tidak serta merta dapat dicapai tanpa usaha yang optimal dari para santri dan upaya yang tidak kenal lelah dari para pengasuh serta dukungan dari wali santri dan masyarakat.

Santri kelas IX SMP IT dan XII SMA IT telah memasuki masa-masa akhir dari perjalanan belajar mereka di PPTQ Ibnu Abbas, 3 tahun bagi yang belajar dari SMP IT atau 6 tahun bagi yang belajar dari SMA IT. Tibalah mereka memasuki masa-masa penting dalam perjalanan menuntut ilmu di pondok tercinta ini, yaitu masa mereka untuk menyandang status alumni.

Sebuah kebanggaan dan  kebahagian bagi para pengasuh dan para wali santri serta para santri bila masa akhir di PPTQ Ibnu Abbas Klaten bisa dilewatkan  dengan kegiatan Wisuda dan Pelepasan Santri dengan baik.

Acara Wisuda ini bertujuan Pertama Dapat memberikan motivasi kepada santri agar bisa menempuh target pendidikan dan pembelajaran yang telah dicanangkan oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Abbas Klaten. Kedua Sebagai wahana tali silaturahmi antara pondok dengan wali santri kelas IX dan XII menjelang pelepasan. Ketiga Sebagai simbol pengembalian posisi santri yang telah lama dididik di Pondok sebagaimana serah terima pada awal tahun pelajaran baru. Yang terakhir Sebagai langkah pemantapan, dalam mempersiapkan calon alumni untuk dapat melanjutkan dakwah Islam di daerah-daerah

.Pelaksanaan Prosesi Wisuda Dan Pelepasan Santri  Tahun Pelajaran 2015/2016 dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016 jam 07.30 – 12.00 WIB. Bertempat di Gedung Al-Mabrur RSI Klaten.

Alhamdulillah wisudawan/wati memdapatkan beberap prestasi. Di bidang akademik Juara 5 Besar Hasil Un Se-Kabupaten Klaten. Dan dibidang tahfidz santri memenuhi target hafalan minimal 12 juz untuk Santri SMAIT dan 6 juz untuk santri SMPIT. Total yang telah menyeleaikan hafalan 30 juz sejumlah 22 santri SMPIT maupun SMAIT. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

STEI SEBI Gelar Wisuda ke-XI

Figure
Organization