Home / Berita / Silaturahim / Ramadhan, PKPU Sebar 19 Dai ke 4 Benua

Ramadhan, PKPU Sebar 19 Dai ke 4 Benua

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Para dai PKPU yang akan dikirim ke 14 benua dalam program Safari Dakwah Ramadhan 1437 H PKPU.(Putri/PKPU)
Para dai PKPU yang akan dikirim ke 4 benua dalam program Safari Dakwah Ramadhan 1437 H PKPU.(Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Para Dai yang tergabung dalam korps Dai Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memperoleh pembekalan untuk menambah pengetahuan tentang ke-PKPU-an dan skill yang dibutuhkan oleh masyarakat di masing-masing negara tujuan. Acara pembekalan tersebut diadakan di Condet Festival, Jl. Raya Condet No.33, Batu Ampar, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Selasa (31/05/2016).

Para dai tersebut akan dikirim ke berbagai negara di 4 benua dalam program Safari Dakwah Ramadhan 1437 H PKPU. “Sebagai negara muslim terbesar, kita punya kewajiban untuk terus mengirimkan dai-dai kita untuk berdakwah ke seluruh dunia. Pengiriman dai ke berbagai wilayah di 4 benua ini untuk menunjukkan rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara sesama muslim di dunia. Hal ini merupakan bagian dari misi dakwah kita.” Ujar Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU.

Tahun ini, para dai akan diberangkatkan ke Jepang, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, Australia, Jerman, Qatar, Uni Emirat Arab dan Bahrain. Untuk wilayah Jepang, PKPU mengirim Ustadz Addin Nurhaedin dan Ustadz Wahid Ahmadi. Ustadz Asmulyadi Lubis akan berdakwah di Malaysia, sedangkan Ustadz Rosihan Anwar akan dikirim ke Taiwan.

Untuk Korea Selatan, PKPU mengirimkan 7 Ustadz, yaitu Ustadz Khairan M. Arif, Ustadz Hasanuddin Azali, Ustadz Ahmad Syarif, Ustadz Yayat Sudrajat, Ustadz Wachid Romadlon, Ustadz Syaeroji Hasan M dan Ustadz Syamsul Bahri. Banyaknya ustadz yang dikirim ke Korea Selatan ini dikarenakan PKPU memiliki kantor cabang resmi di sana, sehingga permintaan dai untuk ke Korea Selatan cukup tinggi.

Selain Korea Selatan, Australia juga mendapat kiriman ustadz cukup banyak, yaitu 5 orang ustadz. Ustadz tersebut adalah ustadz Dede Ishaq M, ustadz Tjahyadi Takariawan, ustadz Zainal Mutaqien, ustadz Saeful Bahri, dan ustadz Effendi Anwar.

Untuk Jerman, PKPU mempercayakan kepada ustadz Aidil Heryana. Qatar kepada ustadz Agus Setiawan, Uni Emirat Arab kepada Ustadz Faisal Kunhi dan Bahrain kepada ustadz Suharsono.

“Misi yang dibawa oleh para Dai diantaranya, berfokus pada mengoptimalkan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Yang kedua yaitu untuk memberikan pembelajaran mengenai zakat, infaq dan sodaqoh. Selain itu para Dai juga diharapkan dapat mempererat silaturahim antara PKPU dengan komunitas Indonesia di Negara tujuan selama momentum Ramadhan ini.” Ujar Azi Abdul Aziz, selaku Manager Luar Negeri PKPU.

Sebagai duta PKPU, para ustadz bertanggung jawab mengemban misi, mengembangkan dakwah sekaligus memperkenalkan PKPU agar mengenal dan mempercayai PKPU sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus pada isu-isu kemanusiaan di dunia. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Organization