Home / Berita / Nasional / Pemecatan 1 Juta PNS Dinilai akan Menimbulkan Masalah Baru

Pemecatan 1 Juta PNS Dinilai akan Menimbulkan Masalah Baru

Ilustrasi (inet)
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Muchtar Luthfi A Mutty mengatakan, pemecatan 1 juta pegawai negeri sipil (PNS) yang akan dilakukan pemerintah pada rentang waktu 2017-2019 dinilai justru akan menimbulkan maslah baru.

Muchtar menambahkan, dengan kondisi birokrasi saat ini pemecatan 1 juta PNS justru akan menambah pengangguran dan angka kemiskinan. Menurutnya, pemerintah semestinya menyelesaikan persoalan yang dihadapi tanpa menimbulkan masalah baru.

“Tidak bisa eksekutif sepihak, ini harus dibicarakan dengan legislatif. Tidak bisa serta merta jumlah segitu DPR mendukung. Saya kira akan menemui hambatan di DPR. Kalau itu bertahap, melalui pensiun misalnya itu bisa dibahas,” ujarnya seperti yang dilansir jpnn.com, Rabu (1/6/2016).

Sebelumnya, anggota Komisi II DPR RI lainnya, Arteria Dahlan, juga mengkritik sikap pemerintah ini. Menurutnya, pemerintah harus melihat dampak yang akan ditimbulkan dari pemecatan 1 juta PNS.

“Negara wajib hadir untuk menjamin dan memastikan hak bekerja, hak berusaha dan hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan,” kata Arteria kepada wartawan, di Jakarta, seperti yang dilansir dari okezone.com, Rabu (1/6/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi