Home / Berita / Silaturahim / Dalam Upaya Membangun Negeri, BNI Syariah dan Mitra Jalin Sinergi dengan PKPU

Dalam Upaya Membangun Negeri, BNI Syariah dan Mitra Jalin Sinergi dengan PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
BNI Syariah beserta tim dan PKPU bersinergi dalam program sosial yaitu aksi merenovasi PAUD binaan PKPU Cabang Padang pada Sabtu (28/5/2016). (Amel/Putri/PKPU)
BNI Syariah beserta tim dan PKPU bersinergi dalam program sosial yaitu aksi merenovasi PAUD binaan PKPU Cabang Padang pada Sabtu (28/5/2016). (Amel/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Padang.  Sudah menjadi sebuah keharusan bagi seluruh elemen masyarakat berperan serta secara aktif maupun pasif membantu mewujudkan pembangunan di negeri ini. Pembangunan yang dilakukan tidak cukup sampai pada pembangunan secara fisik seperti infrastruktur, melainkan juga harus sejalan dengan pembangunan nonfisik seperti mentalitas, semangat, motivasi, pendidikan, dan spiritual.

Kali ini, BNI Syariah beserta beberapa rekanan mitranya mencoba untuk bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Padang dalam mengambil peran tersebut. BNI Syariah menjadikan pembangunan dalam sektor pendidikan menjadi sebagai sesuatu yang perlu diperhatikan. Oleh karenanya BNI Syariah beserta tim mengajak PKPU untuk bersinergi dalam program sosial yaitu aksi merenovasi PAUD binaan PKPU Cabang Padang pada Sabtu (28/5/2016).

Dalam hal ini, BNI Syariah mengusung tema “Hasanah For Society Make Over PAUD Siaga PKPU”. BNI Syariah beserta mitra mencoba untuk melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk binaan PKPU Padang, yaitu PAUD Siaga PKPU di Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah RT 02/RW 06. Aksi tersebut adalah dengan memberikan sebuah program renovasi terhadap sekolah anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan program stimulus dari BNI Syariah sendiri agar pihak dan elemen lainnya juga ingin berperan serta menjadi bagian dari pembangun negeri. Turut serta dalam kegiatan kali ini beberapa mitra dari BNI Syariah seperti Harian Rakyat Sumbar, Dempo Group, serta Labbaika Tours & Travel.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BNI Syariah Cabang Padang, Imam Samekto. Dalam sambutannya, Imam selaku Kepala Cabang menyampaikan bahwa dana yang dipergunakan dalam renovasi Paud Siaga PKPU ini adalah dana sosial yang bersumber dari nasabah BNI Syariah. Sehingga, tepat sekali jika dialokasikan untuk merenovasi Paud Binaan PKPU ini, dimana sama sama kita ketahui bahwa pendidikan pada anak usia dini menjadi satu bentuk perhatian yang perlu kita maksimalkan.

Dalam sambutannya, Mesfurizal sebagai ketua RW menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNI Syariah, Mitra, serta PKPU. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi yang diberikan. Harapannya memang bantuan ini masih terus berjalan. Karena PAUD binaan PKPU Padang ini merupakan PAUD yang bisa diterima dan diakui, sebab lulusan yang telah dihasilkan dari PAUD ini merupakan lulusan yang berkualitas”, tutupnya.

Rangkaian acara pada hari Sabtu tersebut diantaranya simbolisasi penyerahan bantuan antara para donatur dan pihak PAUD, aksi gotong-royong di sekitaran pekarangan PAUD, membersihkan rumput-rumput liar, serta melakukan pengecatan ulang terhadap arena permainan anak-anak. Renovasi ini masih terus berlanjut dan akan dikawal langsung oleh pihak BNI Syaraiah Cabang Padang. (Amel/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Pertemuan AKI Dengan Chief Minister of Rakhine State Lahirkan Kesepakatan Program Jangka Panjang