Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Serangan Bom Kembali Guncang Turki

Serangan Bom Kembali Guncang Turki

Situasi mencekam pasca serangan bom di Silopi (aa.com.tr)
Situasi mencekam pasca serangan bom di Silopi (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Turki. Sedikitnya empat orang dilaporkan tewas akibat serangan bom yang kembali mengguncang Turki di daerah bagian Selatan pada Senin kemarin (30/5/2016).

Sebagaimana dikonfirmasi pemerintah provinsi Sirnak, bom diledakkan oleh kelompok teroris saat sebuah kendaraan polisi lewat di daerah Silopi.

Serangan itu menewaskan empat warga sipil bernama Isa Torlak, Ekrem Birlik, Davut Yoksul, dan Halime Birlik (masih berumur 4 tahun), serta menyebabkan 23 orang lainnya terluka, termasuk di dalamnya lima orang perwira polisi.

Enam orang di antara yang terluka tersebut berada dalam keadaan kritis. Seluruh korban terluka dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Pemerintah di Silopi.

Menyikapi kejadian kekerasan tersebut, kepolisian Turki di Provinsi Sirnak dilaporkan segera menggelar operasi anti teror mengejar para pelaku.

Daerah mengalami sejumlah serangan teror dan operasi kontra-teroris dari pasukan keamanan Turki sejak Kurdistan Workers Party (PKK) mengumumkan perlawanan bersenjata terhadap pemerintah Turki pada Juli 2015.

Hingga kini, sekitar 500 personil keamanan Turki, termasuk tentara, polisi, penjaga keamanan desa tewas, serta sekitar 4.900 teroris PKK tewas dalam operasi di seluruh Turki dan Irak Utara.

PKK sendiri saat ini dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization