(Foto) Warga di Semarang Adakan Pawai Sambut Ramadhan

Kegiatan Pawai Sambut Ramadhan di Semarang, Ahad (29/5/2016). (Hikmatyar Rabbi Al Mujaddidi)

dakwatuna.com – Ratusan orang dari sejumlah perwakilan lembaga Zakat Infaq Sedekah (ZIS) yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Wilayah Jawa Tengah, Puskomda Semarang Raya, dan komunitas muslim lainnya di Semarang, mengadakan acara Pawai Sambut Ramadhan. Pawai yang bertema “Semarang Kampung Ramadhan” tersebut dilakukan hari Ahad (29/5/2016) di Car Free Day Simpang Lima Semarang. Acara diisi dengan konvoi start dan finish di Masjid Baiturrahman.

Selain pawai, acara tersebut juga diisi dengan live performance perwakilan dari lembaga dan komunitas muslim. Juga terdapat konvoi ambulans layanan umat dari berbagai lembaga ZIS di Jateng untuk mengedukasikan masyarakat yang membutuhkan bahwa terdapat ambulans jenazah dan pasien dapat dipakai secara gratis atau infaq sukarela.  Konvoi ambulans tersebut dimulai dari Simpang Lima Semarang dan selesai di masjid kampus Undip Tembalang.

Salah satu lembaga yang menjadi peserta acara yaitu Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, merupakan lembaga ZIS yang baru terbentuk sejak 5 bulan lalu. Dengan menjadi peserta acara tersebut, mereka berharap bisa mengajak masyarakat, khususnya warga kota Semarang, untuk bersemangat dalam menyambut dan memasuki bulan yang penuh berkah, Ramadhan 1347 H.

Kepala cabang IZI perwakilan Jateng, Djoko Adhi Saputro, menuturkan bahwa setiap muslim perlu untuk digugah agar bisa menyambut dengan positif bulan Ramadhan yang akan hadir sekitar seminggu lagi. Seraya mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW, Djoko menuturkan bahwa telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah mewajibkan atas kalian berpuasa, pintu langit dibuka dan pintu neraka ditutup.

“Setiap muslim perlu membangun sikap positif dalam menyambut bulan istimewa Ramadhan”, tutur Djoko. (Abhy/dakwatuna.com/hdn)

Konten ini telah dimodifikasi pada 30/05/16 | 23:20 23:20

Magister Promosi Kesehatan Universitas Diponegoro Kadiv Support Pendayagunaan PKPU Semarang
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...