Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pimpinan Wahdah bertemu dengan Sekjen PBB pada Forum Doha

Pimpinan Wahdah bertemu dengan Sekjen PBB pada Forum Doha

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) yang juga merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Muhammad Zaitun Rasmin (berpeci), saat menghadiri Konferensi Internasional "Forum Doha" di Qatar, Sabtu (21/6/2016). (ist)
Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) yang juga merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Muhammad Zaitun Rasmin (berpeci), saat menghadiri Konferensi Internasional “Forum Doha” di Qatar, Sabtu (21/6/2016). (ist)

dakwatuna.com – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) yang juga merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Muhammad Zaitun Rasmin, menghadiri Konferensi Internasional “Forum Doha” di Qatar, Sabtu (21/6/2016).

Forum ini dibuka pada hari Sabtu malam (21/6/2016) dan dihadiri oleh Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad al Thani, Presiden Yaman Abduh Rabbuh Mansur Hadi, serta beberapa kepala negara lainnya. Beberapa pembicara yang hadir pada sesi pembukaan merupakan kepala negara lainnya, seperti Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani, Presiden Republik Mauritius Ameenah Gurib, Mogenst Lykkitoft Presiden 70 Session of United Nations General Assembly, Sekjen PBB Banki Moon, serta menteri luar negeri Qatar sheikh Mohammed bin Abdurrahman al-thani.

Zaitun menuturkan bahwa bahasan utama forum ini adalah mencari jalan keluar dari berbagai masalah Timur Tengah, terutama tentang keamanan dan stabilitasnya, dan cara mengatasi masalah terorisme serta masalah-masalah ekonomi.

Selain Zaitun, dari Indonesia juga hadir mantan menteri luar negeri Hasan Wirajuda, serta consuler Indonesia di KBRI Doha Qatar Darmawan.

Pada forum tersebut Zaitun yang diundang atas rekomendasi Dubes Qatar di Indonesia sempat berbincang dengan Sekjen PBB Ban-Ki Moon dan memperkenalkan diri sebagai Pengurus Majelis Ulama Indonesia Pusat. (ist/dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Pemimpin adalah Cerminan Rakyat

Figure
Organization