Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU bersama Delegasi Indonesia Hadiri World Humanitarian Summit di Istanbul Turki

PKPU bersama Delegasi Indonesia Hadiri World Humanitarian Summit di Istanbul Turki

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU bersama delegasi Indonesia menghadiri World Humanitarian Summit di Istanbul Turki. (th/kis/PKPU)
PKPU bersama delegasi Indonesia menghadiri World Humanitarian Summit di Istanbul Turki. (th/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam kurun 1 dekade terakhir, permasalahan kemanusiaan global semakin kompleks. Konflik kemanusiaan di beberapa belahan dunia, wabah penyakit ebola yang melanda Benua Afrika dan bencana alam pun makin menambah permasalahan yang ada. Setidaknya lebih dari 60 juta orang terancam kehidupannya karena tidak memiliki tempat tinggal, kecukupan makanan, akses layanan kesehatan yang terbatas dan hidup dalam ketakutan.

Atas permasalahan tersebut, Sekjend PBB, Ban Kie Moon, mencetuskan perhelatan kemanusiaan akbar ini sejak tahun 2014 untuk mendapatkan masukan dari seluruh penjuru dunia yang kemudian acara puncaknya di lakukan di Istanbul Turki pada 23- 24 Mei 2016.

Sebagai bagian dari komunitas pelaku kemanusiaan dunia, PKPU bersama dengan Humanitarian Forum Indonesia serta delegasi Indonesia lainnya seperti MDMC, RZ dan DRP berkesempatan untuk berpartisipasi aktif bersama 6000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

Selain itu, beberapa pemimpin dunia seperti Kanselir Jerman, Angela Merkel, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan serta Ban Kie Moon turut hadir untuk menyampaikan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan kemanusiaan global ini.

Diharapkan di akhir acara World Humanitarian Summit 2016 ini ada solusi baru dengan melibatkan semua aktor kemanusiaan baik dari pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan lembaga kemanusiaan  untuk bekerja sama sehingga mampu menyelamatkan mereka yang terancam hidupnya. (th/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization