Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Keputusan di Tangan Allah

Keputusan di Tangan Allah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Manusia hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa, tapi semua keputusan itu Allah yang menentukan. Begitu pun denganku, hanya bisa pasrah dan menjalankan apa yang ditakdirkan oleh-Nya.

Aku seorang mahasiswa jurnalistik. Jurusan yang aku jalani ini bukanlah keinginanku. Menjadi seorang guru itulah cita – citaku sejak dulu, terutama guru sekolah dasar. Dikarenakan aku merasa ada bakat untuk menjadi seorang guru.

Bermula ketika aku mengajar mengaji untuk anak sekolah dasar di sebuah masjid dekat rumahku. Anak – anak antusias dengan materi yang aku ajarkan. Aku pun merasa ada kebanggaan tersendiri karena bisa membagikan sebuah ilmu kepada orang lain. Apalagi membagikan sebuah ilmunya itu dengan cara yang seru nan asyik, tentunya tidak membosankan bagi yang mendengarkannya.

Dari hal itu membuatku semakin semangat belajar yang diiringi dengan doa untuk bisa menggapai impian tersebut. Namun, cita – cita itu hanyalah menjadi sebuah harapan yang tak terwujudkan. Aku mendaftar ke dua perguruan tinggi negeri dengan jurusan pendidikan sekolah dasar, tapi apa daya aku tidak lolos di keduanya.

Sempat merasa jatuh dari kejadian itu. Kedua orang tuaku selalu mendukungku, selama keputusanku tersebut di jalan yang benar. Mereka menyarankan untuk memilih jurusan lain. Aku lalu mencoba memilih jurusan jurnalistik karena jurusan tersebut cocok dengan jurusanku saat aku SMK. Ternyata aku lolos pada jurusan tersebut. Sekarang aku mengerti, Allah tahu mana yang terbaik untukku dan bukan mana yang menurutku itu terbaik. (dakwatuna.com/hdn)

 

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Seorang perempuan yang masih proses dalam belajar menulis.

Lihat Juga

Tangan Ribamu Mengikis Keadilan dan Kesejahteraan

Figure
Organization