Topic
Home / Berita / Silaturahim / Hadiri HUT Forum PRB DKI Jakarta yang Ke-2, PKPU Kerahkan Perahu Karet

Hadiri HUT Forum PRB DKI Jakarta yang Ke-2, PKPU Kerahkan Perahu Karet

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi DKI Jakarta. (forum-prbdki.blogspot.com)
Relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi DKI Jakarta. (forum-prbdki.blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Bertempat di Markas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) Jakarta, Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Adapatasi Perubahan Iklim (Forum PRB API) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang Ke-2, Minggu (8/5/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Pelaksana Badan Pernanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, Deny Wahyu Hartanto didampingi jajaran Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Jajaran Kantor Penanggulangan Kota (KPBK). Selain itu hadir pula peserta dari Masyarakat Peduli Lingkungan, LSM, PKPU dan beberapa lembaga lainnya.

Unsur budaya Betawi ditonjolkan lewat seni budaya betawi, Palang Pintu oleh kelompok Silat Silibet, untuk menyambut kedatangan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta beserta jajaranya.

Dalam sambutannya Ketua FPRB, Anton Agus Haryanta menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi internal dan konsultansi dengan beberapa stakeholder, maka mulai Tanggal 8 Mei 2016 nama Forum 3 Pilar di Jakarta berganti nama dari “Forum PRB-API” menjadi “Forum PRB”

“Konten API akan menjadi bagian dari salah satu Program Strategis yang terintegrasi dalam PRB”. Ujar Agus.

Selesai sambutan dan pemotongan tumpeng acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Penanaman Pohon dan menyebar bibit ikan di Sungai Ciliwung. Di akhir acara seluruh Tamu Undangan berkesempatan melakukan ekspedisi menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet yang dikerahkan oleh Team Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Pelaksanaan acara ini dimaksudkan untuk membangun hubungan baik dengan pemerintah, swasta dan masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan baik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan wilayah lain pada umumnya dalam rangka mengurangi risiko bencana.

Selain itu, juga diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan DAS Ciliwung dan lingkungan sekitarnya, terbentuknya masyarakat yang tanggap terhadap pengurangan risiko bencana, sehingga terbentuk masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana. (Amir/Putri/PKPU/wbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization