Topic
Home / Berita / Daerah / KNRP Gelar Pelatihan Relawan Dai Palestina

KNRP Gelar Pelatihan Relawan Dai Palestina

Sekretaris Umum KNRP, Heri Efendi. (Zak/KNRP)
Sekretaris Umum KNRP, Heri Efendi. (Zak/KNRP)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar pelatihan relawan dai Palestina. Pelatihan ini dilakukan KNRP untuk membekali dan menambah wawasan para relawan dai tentang permasalahan rakyat Palestina dan masjid Al Aqsha. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum KNRP, Heri Efendi sesaat setelah acara penutupan Pelatihan relawan dai Palestina, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (8/5/2016) malam.

Heri melanjutkan, pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan para relawan dai yang mensosialisasikan isu kemanusiaan Palestina kepada masyarakat Indonesia.  Selain di Balikpapan, pelatihan ini juga digelar dibeberapa kota dengan mendatangkan para pakar permasalahan Palestina dari Akademi Syaikh Abdullah Ahmar Lil Ma’arif Al Maqdisiyah, Yaman.

“Para Trainer tersebut disebar kebeberapa wilayah; Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Jawa Barat, dalam waktu dekat ini DKI Jakarta,” jelas pria alumnus Al Azhar, Kairo, Mesir ini.

Dalam menjalankan kegiatan ini, KNRP bekerjasama dengan beberapa lembaga dan ormas Islam seperti  Majelis Ulama Indonesia (MUI) daerah, Salimah, IKADI, para pengajar di pondok pesantren,Sekolah Islam Terpadu dan yang lainnya.

“Pelatihan ini akan berkelanjutan, dan kali ini adalah gelombang pertama dari beberapa gelombang yang direncanakan. Seiring dengan updatenya permasalahan di negeri Palestina,” tandas Heri

KNRP berharap pelatihan kepakaran untuk relawan dai ini berjalan lancar dan efektif, karena sejalan dengan keinginan Pemerintah RI melalui Presiden Joko Widodo untuk terus membantu bangsa Palestina, hingga mendapatkan kemerdekaan. (Zak/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization