Innalillahi, Ustadzah Tuti Alawiyah Meninggal Dunia

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kabar meninggalnya Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ustadzah Tuti Alawiyah kembali beredar, namun kali ini informasi tersebut dibenarkan oleh pihak keluarga. Setelah sebelumnya, Selasa (3/5/2016) beredar berita hoak terkait kondisi Ustadzah Tuti Alawiyah.

“Mohon keikhlasan doanya untuk almarhumah ibunda kami,” ungkap salah satu anak dari almarhumah, Syifa Fauziyah, seperti yang dilansir republika.co.id, Rabu (4/5/2016).

Menurut informasi yang diterima redaksi dakwatuna.com, almarhumah meninggal dunia pukul 07.15 di RS MMC, Jakarta. Sebelum dikebumikan, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jati Waringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, No 50-51.

Almarhumah semasa hidupnya masih menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Perempuan. Wanita kelahiran 30 Maret 1942 ini juga pernah menjabat sebagai menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga 1999 pada masa Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan. Selain itu, almarhumah juga pernag menjabat sebagai anggota MPR pada tahun 1992 hingga 2004 sebagai utusan golongan. (abr/dakwatuna)

Seorang suami dan ayah
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...