Topic
Home / Berita / Silaturahim / Peringati Hari Pendidikan Nasional, PKPU dan IZI Kalimantan Timur Ajak 100 Anak Yatim Berbelanja

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PKPU dan IZI Kalimantan Timur Ajak 100 Anak Yatim Berbelanja

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan di Centrum Family Store, Ahad (1/5/2016). (Rohim/Putri/kis/PKPU)
Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan di Centrum Family Store, Ahad (1/5/2016). (Rohim/Putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur mengadakan Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan, Minggu (1/5/2016).

Bertempat di Centrum Family Store, sebanyak 100 anak yatim dhuafa berkesempatan berbelanja kebutuhan sekolah mereka secara mandiri. Peserta diarahkan oleh para pendamping untuk membeli perlengkapan sekolah seperti baju sekolah, tas, buku, penggaris, kotak pensil dan peralatan tulis lainnya.

Kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah para peserta yang begitu bahagia bisa membeli perlengkapan sekolah yang dibutuhkan untuk memasuki tahun ajaran baru sekolah nanti. Pada kesempatan ini pula, para orangtua juga mendapatkan pendidikan parenting yang diberikan oleh Ustadzah Herly.

Program ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur yaitu Centrum Family Store, IKM Matahari, Majelis Talim Qonita, Majelis Talim Salsabila, Majelis Talim Telkomsel, Lazis PLN AP2B, Lazis PLN Sektor Pembangkit, PT. BESS, English First dan para donatur retail.

Acara dibuka dengan penampilan tari-tarian dari adik-adik Rumah Quran binaan PKPU, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Cabang Inisiatif  Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur, Muhammad Ardhani, beliau menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan Belanja Bareng Yatim hari ini, diharapkan mereka semua  yang berbelanja di hari ini menjadi orang yang besar yang berkontribusi terhadap agama bangsa dan negara, ujarnya

Beliau juga menambahkan, “di tahun 2016 ini PKPU melakukan spin off dimana pengelolaan zakat infaq dan sedekah (ZIS) akan dikelola oleh Inisiatif Zakat Indonesia sedangkan PKPU akan fokus pada program-program kemanusiaan”, lanjut Ardhani

Turut hadir pada acara hari ini yaitu perwakilan dari Pemerintah Kota Balikpapan yang diwakili oleh Robi Purwanto yang mengatakan,“Pemerinah Kota Balikpapan sangat mengapresiasi  PKPU dan IZI Kaltim yang telah peduli terhadap pendidikan Indonesia, salah satunya dengan mengadakan acara Belanja Bareng Yatim hari ini, diharapkan  dapat diikuti oleh lembaga lainnya”, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis voucher belanja kepada para peserta belanja bareng yatim oleh para donatur. Uniknya para peserta membawakan bunga sebagai tanda terimakasih kepada para donatur yang sudah mendukung penuh sehingga mereka bisa berbelanja perlengkapan sekolah yang baru. Simbolisasi tersebut sekaligus menjadi pembuka acara Belanja Bareng Yatim. (Rohim/Putri/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization