Home / Berita / Silaturahim / Talkshow Kepenulisan Bersama Kang Abik

Talkshow Kepenulisan Bersama Kang Abik

Talkshow “Mengubah Pengalaman Menjadi Tulisan” bersama Kang Abik di Aula Asri Medical Center di Jl. Hos Cokroaminoto no. 17, Wirobrajan, Ahad (1/5/2016)
Talkshow “Mengubah Pengalaman Menjadi Tulisan” bersama Kang Abik di Aula Asri Medical Center di Jl. Hos Cokroaminoto no. 17, Wirobrajan, Ahad (1/5/2016)

dakwatuna.com – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali menggelar acara akbar. Setelah berhasil menggaet ratusan pelajar dari kancah SD hingga SMA se-DIY Jateng pada acara-acara sebelumnya seperti Hadikusumo Futsal Competition dan Islamic Fest yang diadakan beberapa pekan lalu, kini Madrasah Mu’allimin kembali berhasil menarik perhatian para pencinta literasi dari umur SMP hingga dewasa dengan acara berupa Talkshow Kepenulisan Bersama Kang Abik.

Acara yang diselenggarakan oleh Sobat Perpus Mu’allimin atau SPM -yang tak lain merupakan salah satu organisasi di Mu’allimin- ini merupakan salah satu langkah kecil demi menggapai tujuan SPM itu sendiri, yaitu menumbuhkan minat membaca dan menulis masyarakat sekitar.

Acara Talkshow Kepenulisan ini diselenggarakan di Aula Asri Medical Center atau yang dikenal dengan nama AMC yang terletak di Jl. Hos Cokroaminoto no. 17, Wirobrajan. Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini, Kang Abik menyampaikan banyak sekali ilmu seputar kepenulisan, antara lain kiat-kiat menulis dan betapa pentingnya menulis sebagai proses perubahan.

Tidak hanya mendapatkan petuah-petuah seputar kepenulisan dari Kang Abik secara langsung, para audiens juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar kepenulisan. Selain itu, para audiens juga disuguhi penampilan dari grup vokal dan stand up comedy lokal.

Kang Abik sendiri berpesan kepada para peserta untuk ikut berdakwah melalui tulisan apapun bentuknya, “Karena tulisanlah yang telah mengubah banyak hal, membuat banyak hal terjadi, maka menulislah untuk membuat perubahan”, ujar salah satu penulis no. 1 di indonesia ini.

Kang Abik pada sesi akhir acara juga memberikan tips sederhana dalam menulis. “Modal penulis itu ialah kemauan yang kuat untuk menjadi penulis, serta harus disiplin dan terus berlatih,” jelasnya. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa jangan mudah putus asa, walaupun karya kita sering dicemooh atau dianggap remeh oleh orang lain, yang penting terus berusaha. Selain berbagai macam hiburan dari panitia, cara penyampaian Kang Abik dapat mudah dipahami karena beliau selalu menyertakan contoh pada kehidupan sehari-hari, itulah yang membuat peserta tetap bertahan di kursi mereka.

Meskipun dengan berbagai kekurangan dan kesalahan teknis yang terjadi selama acara, acara ini tetap mampu terbilang sukses sebagaimana kedua rangkaian acara Madrasah Mu’allimin sebelumnya. Bahkan acara ini dapat berlangsung lancar dan meriah hingga selesai.

Terakhir, acara talkshow ditutup dengan sesi foto bersama Kang Abik dan penandatangan buku-buku Habiburrahman El Shirazy oleh penulisnya sendiri. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Media Arab dan Talkshow Anies di Mata Najwa

Organization