Topic
Home / Berita / Nasional / Beredar Kabar Ustadzah Tuti Alawiyah Meninggal, Keluarga: Berita Hoax

Beredar Kabar Ustadzah Tuti Alawiyah Meninggal, Keluarga: Berita Hoax

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)
Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Keluarga Ustadzah Tuti Alawiyah membantah beredarnya berita duka yang menyatakan bahwa Ustadzah Tuti Alawiyah meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh putri Ustadzah Tuti Alawiyah, Syifa Fauziah.

“Enggak itu bohong, tolong ya,” ujarnya, seperti yang dilansir republika.co.id, Senin (2/5/2016).

Syifa mengungkapkan, saat ini ibunya sedang dirawat di ICU MMC dan sedang dalam masa pemulihan. Syifa juga meminta agar seluruh masyarakat mendoakan Ustadzah Tuti Alawiyah agar segera diberi kesembuhan.

Pihak keluarga juga mengeluarkan broadcast bantahan untuk menangkal broadcast sebelumnya yang telah beredar dan berisi informasi bahwa Ustadzah Tuti Alawiyah telah meninggal dunia.

“Pagi ini ada berita yg tersebar yg kurang mengenakkan utk keluarga kami tentang ibu kami, Hj. Tutty Alawiyah. Oleh karena itu kami sekeluarga, mengabarkan bahwa Berita tersebut adalah hoax. Ibu kami saat ini sedang dalam proses recovery di rumah sakit MMC. Mohon doanya agar beliau dapat segera sembuh dan kembali pulih seperti sedia kala. Wassalammualaikum wr wb,” demikian isi broadcast bantahan tersebut.

Sebelumnya, Senin (2/5/2016) pagi telah beredar sebuah broadcast di media sosial bahwa wanita kelahiran 30 Maret 1942 itu telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna iilaihi rojiun,telah meninggal dunia Ibu Hj Tuty Alawiyah, Jam 8.00, tokoh pendiri perguruan Assafiiyah, mantan menteri era Presiden Gus Dur. Semoga Almarhumah diterima disisi-Nya sesuai amal ibadah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Amin.YRA.” demikian isi broadcast hoax yang menyebar. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization