Topic
Home / Berita / Silaturahim / Klaster Berdaya Untuk Peningkatan Kualitas Hidup

Klaster Berdaya Untuk Peningkatan Kualitas Hidup

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Klaster Berdaya PKPU Medan, Senin (25/4/2016). (Joe/kis/PKPU)
Launching Klaster Berdaya PKPU Medan, Senin (25/4/2016). (Joe/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Medan.  Klaster Berdaya merupakan program pemberdayaan yang diterapkan pada tingkat individu, keluarga maupun lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemampuannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan.

PKPU adakan Launching Klaster Berdaya pada hari Senin, (25/4/2016) di Kelurahan Harjosari II Medan Amplas. Acara i ni dihadiri Oleh Camat Medan Amplas Zulfahri Ahmadi S.Sos, Kepala Cabang PKPU Medan Joko Supranoto ST, GM Area Indonesia PKPU Romdlon Hidayat ST, Lurah Hajosari II dan para peserta beastudi muda sebanyak 20 orang , peserta beastar sebanyak 20 orang dan masyarakat di daerah tersebut.

“Program Klaster Berdaya ini juga memiliki tiga pilar yaitu : Keluarga Berdaya, Pemuda Berdaya dan Kampung Berdaya. Diharapkan dengan adanya klaster berdaya ini suatu daerah dapat memajukan dan meningkatkan kualitas dari  masyarakatnya, sehingga bisa menjadi daerah yang maju dan sejahtera”, ujar Kepala Cabang PKPU Medan Joko Supranoto, S.T.

Adapun rangkaian kegiatan Launching Klaster Berdaya ini yaitu :

  1. Penyaluran Beasiswa untuk Bestudi Muda dan Beastar,
  2. Pemberian Mesin Jahit untuk Program Pelatihan Menjahit
  3. Pemberian Gerobak Mapan untuk Program Ekonomi dan terakhir
  4. Pemberian Bantuan untuk Dhuafa dan Yatim

Berabagai rangkaian acara pun berjalan dengan baik dan di sambut baik oleh Camat dan Lurah di daerah tersebut.

“Manfaatkan program ini dengan baik, jangan disia-siakan. Saya Berharap PKPU Medan dapat memantau dalam setiap kegiatan di Klaster Berdaya ini. Pemerintah Kota  siap untuk membantu apa saja untuk keperluan program klaster berdaya, agar dapat menular Ke Kelurahan lainnya. Diharapkan program ini dapat berlanjut terus” ungkap Zulfahri Ahmadi, S.Sos.

Selesai memberikan kata sambutan, Camat Medan Amplas didampingi oleh lurah Harjosari II dan Gm Area serta Kacab PKPU langsung menyerahkan gerobak mapan yang diberikan kepada Gustinawati dan mesin jahit kepda Yusmawati.

“Program Klaster Berdaya merupakan Program Baru di PKPU. Kami berharap program ini menjadi program percontohan sampai Level Internasional”, ujar Pak Romdlon selaku GM Area.

Satu persatu rangkaian kegiatan pun berjalan dengan lancar. Terlintas rasa senang dan gembira tidak hanya dari penerima manfaat program beasiswa, tapi seluruh masyarakat serta elemen kelurahan serta Camat yang hadir pada hari ini. Meski cuaca mendung semua yang hadir tetap semangat dan berjalan dengan baik hingga selesai. (Joe/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization