Topic
Home / Berita / Nasional / Kisah Ahmadi Sehari Sebelum Final Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

Kisah Ahmadi Sehari Sebelum Final Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

Finalis lomba baca kitab kuning nasional di DPP PKS, Ahad (24/4/2016). (IST)
Finalis lomba baca kitab kuning nasional di DPP PKS, Ahad (24/4/2016). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning Nasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rangka Milad ke-18 PKS, Ahmadi mengaku sedari awal memang ingin mengikuti perlombaan baca kitab kuning yang diadakan PKS ini. Kesertaannya dalam lomba ini untuk meningkatkan kecintaan dirinya terhadap khazanah ilmu Islam.

“Malam sebelum final saya sampai tak tidur mengulang-ngulang pembelajaran,” ujar Ahmadi mengisahkan perjuangannya setelah dinobatkan menjadi yang terbaik, Ahad (24/4/2016).

Menurut dia, perlombaan membaca kitab kuning yang diadakan PKS sangat memotivasi dirinya dan pemuda Muslim lainnya untuk mengkaji kitab. “Buktinya dari antusiasme dan banyaknya peserta yang ikut,” ujar dia.

Ahmadi mengaku selain kembali terus mengulang-ulang bacaan, ia senantiasa menggiatkan ibadah kepada Allah SWT. “Saling berkaitan, semakin kita memahami kitab semakin semangat ibadah kita,” papar dia.

Anggota Dewan Juri Muslih Abdul Karim mengumumkan daftar pemenang lomba baca Kitab Kuning Tingkat Nasional. Juara I Ahmadi dari Aceh, Juara II Fathul Munif dari Jawa Timur, Juara III Ahmad Homaidi dari DKI Jakarta. Sementara Juara Harapan I diraih M Irfan dari Sulawesi Selatan, Harapan II diraih Ujang Anwar Mubarok dari Jawa Barat dan Juara Harapan III diperoleh Sholahuddin dari Banten. “Juara pertama insyaAllah akan umrah ke rumah Allah di Makkah Al Mukaramah,” papar Muslih.

Dewan juri dalam babak Final Lomba Baca Kitab Kuning terdiri dari KH Syuhada Syarkun (Pesantren Salafiyah Tebuireng, Jawa Timur), KH Ahzami Samiun Jazuli (Pengasuh Yayasan Pendidikan Darul Hikmah, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat), dan KH Muslih Abdul Karim (Pengasuh Ponpes Baitul Quran, Depok, Jawa Barat). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization