Topic
Home / Berita / Nasional / Fahri Hamzah Menegur Ahok

Fahri Hamzah Menegur Ahok

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Politisi PKS, Fahri Hamzah (fahrihamzah.com)
Politisi PKS, Fahri Hamzah (fahrihamzah.com)

dakwatuna.com. Jakarta. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Ahok agar tidak menyerang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) secara terbuka ke public. Pasalnya BPK merupakan intitusi audit yang kredibel. Seharus Ahok dapat melakukan komplain hasil audit BPK melalui prosedur yang sudah ditentukan. “BPK itu profesional, teliti, sangat hati-hati. Karena itu, enggak boleh Pak Ahok  nyerangnya (BPK) di publik,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis. Seperti yang dilansir kompas.com. (21/4/2016).

Dari hasil pemeriksaan, BPK menemukan adanya perbedaan harga lahan yang mengindikasikan kerugian negara Rp 191 M.

Lebih lanjut Fahri mengatakan “Waktu diperiksa kan bisa klarifikasi. Jangan setelah ada temuan justu dia (Ahok) teriak-teriak”.  Lebih lanjut Fahri mengingatkan agar Ahok

Seperti yang diketahui Ahok mempertanyakan hasil audit BPK terhadap pembelian tanah untuk RS Sumber Waras, bahkan menyebut BPK ngaco. “Sekarang saya ingin tahu, KPK mau tanya apa, orang jelas BPK-nya ngaco begitu, kok,” kata Ahok sebelum diminta keterangan oleh KPK

Sikap Fahri juga sejalan dengan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang mengingatkan agar Ahok dapat membicarakan secara baik-baik kepada BPK atas hasil auditnya tersebut. Seperti diberitakan detik.com  “Sebenarnya begini, seorang kepala daerah, pejabat daerah, pusat mulai presiden sampai kepala daerah harus bangun sinergi. Kalau ada masalah ya harus duduk bersama dibahas apakah dengan DPR, polisi, kejaksaan, termasuk BPK,” kata Tjahjo di gedung K2, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2016). (hs/dakwatuna)

Redaktur: Hendro Sulistiyo

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Bom Teror, DPR: Negara Harus Melindung Keselamatan Rakyatnya

Figure
Organization