Home / Berita / Daerah / Kasus Sumber Waras, KPK: Kami Sepenuhnya Percaya Hasil Audit BPK

Kasus Sumber Waras, KPK: Kami Sepenuhnya Percaya Hasil Audit BPK

Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati. (mediaindonesia.com)
Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati. (mediaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap proyek pengadaan tanah RS Sumber Waras menjadi dasar bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaikkan kasus ke tahap penyelidikan.

Walaupun hasil audit investigasi BPK tersebut sampai saat ini masih menjadi polemik, namun KPK tetap mempercayai hasil audit tersebut.

“Sampai saat ini KPK pegang audit yang diberikan Agustus tahun lalu. Info BPK belum ada lagi. BPK itu kan lembaga yang melakukan audit. Kami sepenuhnya percaya hasil audit,” ujar Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, (20/4/2016), sebagaimana dilansir viva,co,id

Hasil audit investigasi BPK tersebut yang dijadikan KPK pedoman dalam mengungkap dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Itulah yang kami pegang yang kami jadikan dasar pemeriksaan. Sudah jadi tugas dari BPK untuk audit itu. Kami percaya sama BPK,” ujarnya menegaskan.

Pernyataan KPK tersebut seolah-olah membantah apa yang pernah disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang menyebut hasil audit BPK ngaco.

Saat ditanya awak media soal audit investigasi yang telah dilakukan BPK itu, Ahok menyebut audit BPK itu ‘ngaco’ sehingga ia akan membeberkan semuanya kepada penyelidik KPK.

“Makanya itu kan audit BPK dan KPK sudah pernah audit investigasi ya kan? Sekarang saya pengen tahu KPK mau nanya apa, orang jelas BPK-nya ngaco begitu kok,” tukas Ahok saat tiba di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016), demikian dikutip dari okezone.com.

Pernyataan Ahok memancing banyak reaksi baik dari pemerintah maupun DPR. Hingga akhirnya Komisi III DPR mendatangi gedung BPK untuk menanyakan hasil audit tersebut. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Organization