Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU – IZI Terus Distribusikan Makanan untuk Korban Penggusuran Luar Batang

PKPU – IZI Terus Distribusikan Makanan untuk Korban Penggusuran Luar Batang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Lokasi Penggususran di Kampung Aquarium, Pasar Ikan dan Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. (Amir/Putri/PKPU)
Lokasi Penggususran di Kampung Aquarium, Pasar Ikan dan Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. (Amir/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dampak dari penggusuran yang dilakukan oleh pemprov DKI kepada masyarakat di kawasan Pasar Ikan yang meliputi Kampung Aquarium, Pasar Ikan dan Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara hingga Selasa (19/4/2016) masih dirasakan oleh warga yang rumahnya ikut tergusur.

Dari informasi yang didapat tim relawan dilapangan, kurang lebih terdapat 300 jiwa yang saat ini bertahan tinggal di perahu atau mengungsi di masjid keramat Luar batang.

Pahruzi (32 th), salah seorang nelayan yang memiliki empat orang anak ini menuturkan bahwa ia dan beberapa pengungsi lainnya masih bertahan dan berdiam di perahu mereka masing-masing. “Saya bingung  harus berbuat apa,  saya tidak bisa melaut karena perabotan, anak dan istri ada di perahu”, ujarnya.

Menurut Pahruzi, selama ini mereka bisa terbantu bertahan hidup melalui bantuan-batuan yang ada, salah satunya bantuan itu datang dari Lembaga Amil Zakat Nasional IZI yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusian Nasional PKPU mendistribusikan makanan kepada para pengungsi setiap hari selama tiga hari terakhir.

Sumarni (36 th), salah seorang warga terdampak penggusuran mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PKPU dan IZI yang selama ini telah membatu memberikan makan berupa nasi kotak kepada para warga korban penggusuran.

Renaldi atau yang lebih dikenal dengan sebutan “si black”, warga sekitar yang ikut membantu mengatur pendistribusian bantuan agar dapat diterima oleh mereka yang benar-benar berhak juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PKPU dan IZI. Bantuan didistribusikan langsung kepada para pengungsi yang berada di masjid dan yang tinggal di perahu.

Dari hasil rapat perwakilan masyarakat dengan DPRD, telah disepakati pada tanggal 25 April 2016 pengungsi akan ditempatkan di satu titik di tempat bongkaran yang didirikan oleh TNI dan POLRI.

Menurut pantauan tim PKPU yang berada di lapangan saat ini, para pengungsi sangat membutuhkan alas tidur untuk sementara di pengungsian dan kebutuhan air hangat. (Amir/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization