Home / Berita / Nasional / Sohibul Iman: PKS Upayakan Nelayan Muara Angke Tetap Melaut

Sohibul Iman: PKS Upayakan Nelayan Muara Angke Tetap Melaut

Presiden DPP PKS, M Sohibul Iman (kanan), Wasekjen DPP PKS, Abdul Hakim (tengah), Wakabid Humas DPP PKS, Hartono Iggi Putro (kiri) saat kongkow dengan wartawan di aula DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). (IST)
Presiden PKS, M Sohibul Iman (kanan), Wasekjen PKS, Abdul Hakim (tengah), Wakabid Humas PKS, Hartono Iggi Putro (kiri) saat kongkow dengan wartawan di aula DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara harus terus didorong agar tetap bisa melaut. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan, DPP PKS melalui Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan (BPPN) akan terus mengupayakan agar para nelayan bisa terus melakukan aktivitas ekonomi.

“Bidang pekerja petani nelayan akan melakukan advokasi,” ujarnya dalam acara “Kongkow Bareng Wartawan” di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Kang Iman, demikian ia akrab disapa, mengatakan PKS akan hadir langsung bersama para nelayan termasuk di wilayah Muara Angke.

“Ini sebagai bentuk kepedulian. Kami ingin nelayan-nelayan bisa didorong untuk lebih bisa menikmati profesi mereka,” kata Kang Iman.

Ia menyatakan seharusnya pemerintah bisa memberikan perlindungan terhadap nelayan. Pasalnya menurut Kang Iman, nelayan dan petani di Indonesia hari ini rentan dengan kemiskinan.

“Hari ini, nelayan dan petani adalah bagian terbesar dari kemiskinan di Indonesia. Kalau bicara miskin, porsi paling besar itu kemiskinan petani-nelayan di sektor informal perkotaan,” ucap Kang Iman.

Aksi PKS, lanjutnya, sejalan dengan komitmen pemerintah Presiden Jokowi untuk mewujudkan negara maritim yang kuat. Salah satunya adalah perlindungan terhadap nelayan Indonesia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah

Organization