Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Tentang Sebuah Kemenangan

Tentang Sebuah Kemenangan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kemenangan (inet) - jawaban.com
Kemenangan (inet) – jawaban.com

dakwatuna.com – Saat membahas tentang sebuah kemenangan, saya teringat sebuah kutipan yang diambil dari karya salah seorang Ulama dan penulis hebat; Buya Hamka.

“Kita Harus menang! Tetapi, di manakah letak kemenangan itu? Yaitu di balik perjuangan dan kepayahan. Di balik keringat, darah, dan air mata. Di balik kepayahan otak berpikir dan tubuh bekerja.”

(Pribadi Hebat, Buya HAMKA)

Setiap orang, pasti menginginkan untuk mendapatkan kemenangan. Namun, banyak orang yang hanya menginginkan kemenangan tanpa mau bersusah payah melakukan usaha untuk mendapatkannya.

Padahal, kemenangan itu tak bisa diperoleh hanya dengan berpangku tangan. Karena kemenangan itu bukanlah apa yang dinanti tanpa adanya perjuangan. Kemenangan sejati itu ada bersama dengan kesusahan dan kesulitan. Ia laksana air segar yang membasuh tenggorokan yang kehausan. Hanya bisa dirasakan oleh ia yang rela bermandi peluh dan keringat dalam usaha yang penuh dengan kesungguhan.

Itulah mengapa, orang yang merasakan kemenangan sejati sangat sedikit. Mengapa begitu?

Karena, untuk mendapatkannya sangatlah sulit dan perlu kesabaran ekstra dalam proses pencariannya.

Banyak orang yang berguguran saat menempuh jalan menuju kemenangan. Bisa jadi, kemenangan dengan langkah yang ditempuhnya hanya tinggal beberapa langkah lagi. Namun, orang yang tidak berjiwa kuat pasti menghentikan langkahnya dan hanya bisa termenung menyesali keputusan yang diambilnya ketika semua sudah berakhir.

Sebelum penyesalan datang, hendaknya kita bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan pencapaiannya. Allah tak akan menyiakan apa yang telah diperjuangkan oleh kita. Jika yang kita lakukan memang sebuah hal yang diperbolehkan.

Maka, berjuanglah dengan penuh kesungguhan untuk bisa meraih kemenangan. Bersungguh-sungguhlah dalam mencarinya dan mintalah pertolongan Allah agar memudahkan usaha yang kita lakukan.

Semoga, dengannya kita akan lebih mudah untuk memperoleh kemenangan. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Segudang Prestasi Muhamad Fathan Mubin

Figure
Organization